Demi Bisa Milih, Ribuan Pengusaha Warteg Mudik

Demi Bisa Milih, Ribuan Pengusaha Warteg Mudik

Lois Official Writer
1823

Hari ini, Rabu (9/4/2014) seluruh warga Indonesia diwajibkan untuk memilih salah satu calon legislatif yang akan duduk di kursi pemerintahan DPR, DPRD tingkat 1 dan DPRD tingkat 2. Karena itulah, ribuan pengusaha warung tegal (warteg) sudah mudik beberapa hari yang lalu untuk bisa ikut memilih.

"Ribuan pengusaha warteg asal Kabupaten dan Kota Tegal sudah mudik sejak kemarin sampai hari ini," kata Ketua Penasihat Koperasi Warung Tegal (Kowarteg) Harun Abdi, Selasa (8/4/2014). Menurutnya, tingkat partisipasi para pengusaha warteg dalam pemilu legislatif 2014 lebih tinggi dibandingkan saat pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan pemilihan kepala daerah pada 2013.

Saat pemilihan gubernur dan dua pilkada itu, sebagian besar anggota Kowarteg di Jakarta dan sekitarnya tidak pulang. Keengganan para anggota Kowarteg untuk mudik berdampak besar pada rendahnya jumlah surat suara yang masuk pada tiap pemilu di Kabupaten dan Kota Tegal.

Namun, ada pula yang tetap memilih di Jakarta seperti Dirjo, salah seorang anggota Kowarteg yang tinggal di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Dirjo beranggapan suaranya lebih tepat diberikan kepada caleg di Jakarta yang mengusung program perlindungan bagi pengusaha warteg.

 

Baca juga :

Captain America VS The Winter Soldier

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Akses Konten Porno Sebabkan Gangguan Jiwa

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Kasih Ibu Tanpa Batas

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami