PERLINDUNGAN BAGI KELUARGA DENGAN DIDIKAN, BIMBINGAN, PETUNJUK
Sumber: google

Pelayanan Anak / 7 April 2014

Kalangan Sendiri

PERLINDUNGAN BAGI KELUARGA DENGAN DIDIKAN, BIMBINGAN, PETUNJUK

Hevi Teri Official Writer
1327

Lebih jauh lagi kita mempelajari tentang keluarga sekarang kita mau belajar mengapa Orang tua perlu melindungi anak-anaknya  ?

Karena anak-anak berharga.
Kita tahu segala sesuatu yang berharga perlu perlindungan, agar kepemilikan atasnya bisa berlangsung lama , milik orang tua yang paling tinggi nilainya adalah anak-anaknya , itulah sebabnya sebagai orang tua harus memberikan perlindungan kepada anak-anaknya , upaya perlindungan ini membuktikan cinta kasih kita kepada anak-anak , yang Tuhan titipkan kepada kita.  Mazmur 127:3-4.

Karena anak-anak dapat menjadi rusak.
Sama seperti tunas muda yang perlu perlindungan dari terpaan kekuatan alam diudara terbuka, demikian juga halnya seorang anak wajib mendapat perlindungan agar tidak terhempas badai hidup ditengah dunia ini, sebab anak lebih mudah dipengaruhi hal-hal yang merusak karena kurang pengalaman itulah sebabnya mereka perlu perlindungan, dengan cara nasehat, teguran, perhatian kemana ia pergi dengan siapa ia pergi jam berapa ia pulang agar anak-anak tidak mengalami perlakuan kasar ditengah masyarakat , dan pergaulan yang buruk  Mazmur 144:12 / Amsal 22:15.

Pengaruh buruk.
Pengaruh buruk ditengah masyarakat bukan hanya dalam pergaulan saja tetapi dari tontonan T.V atau Film dibioskop, atau permainan Play station , nitendo , jenis musik, jenis bacaan. Harus diperhatikan agar mereka tidak dipengaruhi lebih jauh lagi, sebaliknya sedini mungkin terdeteksi oleh orang tuanya.
Yohnaes 17:11-15 / 2 Tesalonika 3:3 / Roma 16:19 / Amsal 19:27.
Itulah sebabnya perlunya orang tua membawa dalam doa kepada anaknya agar ada kekuatan rohani yang melindunginya seperti yang dilakukan Ayub. Ayub 1:5 .
Ada juga pengaruh buruk dari pembawaan dasar anak itu, dalam kasus ini perlu ada disiplin dan didikan dari orang tua dan melibatkan Tuhan dalam doa dan tumpang tangan agar Tuhan menguduskan oleh Kuasa –Nya yang dahsyat itu. Amsal 22:15.

 

By. ForumKristen.com  >>>

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami