Panama, Lawan Selanjutnya Timnas Senior Indonesia

Nasional / 6 April 2014

Kalangan Sendiri

Panama, Lawan Selanjutnya Timnas Senior Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
4098

Usai menjalani tur Spanyol, PSSI sudah mengagendakan sejumlah uji coba untuk tim nasional senior Indonesia. Adapun lawan yang kemungkinan besar dihadapi anak-anak asuhan Alfred Riedl dalam waktu dekat adalah Panama.

“Program uji coba sudah kami siapkan. Amat mungkin pada 15 Mei, timnas akan menghadapi Panama. Ini sesuai dengan program untuk memberikan uji coba yang cukup bagi timnas,“ demikian ucap Sekjen PSSI Joko Driyono seperti dikutip metrotvnews.com, Jumat (4/4/2014).

Bila membandingkan peringkat FIFA kedua tim, Panama saat ini berada di rangking 29 dunia. Sementara, Indonesia ada di posisi 154. Terkait perbedaan rangking yang cukup jauh, Jokodri mengatakan memang sudah seharusnya timnas senior menghadapi lawan-lawan yang kuat.

Saat jeda kompetisi pada 11 Juni-5 Agustus 2014 mendatang, timnas juga akan menjalani pemusatan latihan di luar negeri. “Siapa lawannya, nanti akan kami umumkan,“ ungkap Jokodri.

Pasca prestasi manis yang diukir oleh timnas U-19 pada 2013 lalu, PSSI terlihat semakin serius dan bersemangat mempersiapkan lebih baik timnas yang ada di level yang lebih tinggi seperti timnas U-23 dan timnas senior. Banyaknya ujicoba di luar negeri bagi timnas U-23 dan timnas senior adalah bukti nyata bahwa PSSI memang ingin melihat kedua timnas tersebut menuai hasil yang membanggakan seperti yang sudah dilakukan oleh junior-juniornya.


Baca juga : 

Inilah Jadwal Laga Tur Timnas U-19 di Timur Tengah

Join IMAGO Festival 2014 

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

Forever, Single Terbaru Khas Kari Jobe

Pijakan yang Kuat

Tips Membuat Anak Lebih Betah di Rumah

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami