Iwan Fals: Saya Tak Mau Ikutan Berpolitik

Nasional / 4 April 2014

Kalangan Sendiri

Iwan Fals: Saya Tak Mau Ikutan Berpolitik

daniel.tanamal Official Writer
3388

Musisi Iwan Fals menegaskan bahwa dirinya tidak ikutan berpolitik di Indonesia. Hal itu dilontarkannya terkait kunjungan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden dari PDIP Joko Widodo atau Jokowi di kediamannya di Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/4/2014).

Menurut IWan bukan hanya Jokowi saja yang mengunjungi kediamannya, namun banyak tokoh politik lain main kerumahnya untuk sekedar bersilaturahmi. Salahsatunya adalah Amien Rais yang mengunjunginya menjelang Pemilu Presiden 2004.

"Saya bilang saya tidak mau ikutan (berpolitik). Saya nyantai saja, saya tidak mengerti. Yang terjadi apa? Ya Pak Amien kalah," ujar Iwan. Karena itu, dia pun berharap Jokowi tak memanfaatkan kedatangannya ke rumah Iwan sebagai upaya mencari dukungan politik.

Jokowi sendiri telah menegaskan bahwa kedatangannya ke rumah Iwan adalah silaturahim biasa. "Ini bukan pertemuan politik. Mas Iwan sudah lama kenal dengan saya sejak di Solo. Jadi, jangan dikait-kaitkan dengan masalah politik," ucap Jokowi.

Jokowi mendatangi rumah Iwan dengan didampingi Ketua MPR dan politisi senior PDI-P, Sidarto Danusubroto. Selain itu, ada pula politisi lain dari PDI-P, antara lain Eva Kusuma Sundari, dan sejumlah relawan Seknas Jokowi.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami