Kunjungi Iwan Fals, Jokowi: Saya Datang Sebagai Jokowi
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 4 April 2014

Kalangan Sendiri

Kunjungi Iwan Fals, Jokowi: Saya Datang Sebagai Jokowi

Lori Official Writer
4528

Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke kediaman musisi senior Iwan Fals di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat pada Kamis (3/4) pukul 20.50 WIB. Kedatangannya disebut hanya sebatas silaturahmi dengan Iwan Fals.

Kendati tidak menyampaikan dengan jelas, namun Jokowi mengaku datang sebagai Jokowi, bukan sebagai calon presiden dari PDIP. “(Saya datang) sebagai Jokowi,” katanya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Presidium seknas Jokowi, M. Yamin. Katanya, Jokowi ingin bersilaturahmi lantaran lagu-lagu milik Iwan sangat menginspirasi perubahan dan menghadirkan aspirasi dari rakyat. “Lagu-lagu Iwan kan banyak yang menginspirasikan perubahan, lagu-lagunya pro rakyat. Yang tentang galau terhadap demokrasi,” kata Yamin.

Sementara penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto itu mengaku sudah mengenal Jokowi sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo. Terkait tujuan kedatangan Jokowi, dirinya dengan gamblang mengaku tidak ikut terlibat kampanye partai politik. Ia berharap agar pertemuan itu tidak dikaitkan dengan urusan lainnya, sebab dirinya mengaku akan tetap netral terhadap siapapun yang datang menyambangi kediamannya.

Di antara lagu-lagu ciptaan Iwan yang kerap diinspirasi dari realita kehidupan politik dan sosial, Jokowi mengaku senang dengan lagu Iwan Fals berjudul 'Galang Rambu Anarki'. Sembari tersenyum, Jokowi melantunkan sepenggal lirik lagu itu sesaat sebelum meninggalkan kediaman Iwan Fals. 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ada Kampanye Hitam Berbau Sara? Laporkan Saja

Presiden Uganda Hadiri Undangan Doa Peresmian UU Anti-Homoseksual

Angelina Jolie Perangi Kekerasan Seksual

Rayakan Nyepi, Umat Hindu Harapkan Indonesia Lahirkan Pemimpin Ksatria

Sindiran-sindiran Kontroversial Prabowo Rugikan Diri Sendiri

Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami