PM Turki Terlibat Dalam Terorisme Internasional

PM Turki Terlibat Dalam Terorisme Internasional

daniel.tanamal Official Writer
2187

Tudingan pemerintah Suriah bahwa pemerintah turki melalui Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan terlibat dalam terorisme internasional terbukti benar setelah Menteri Informasi Suriah Omran al-Zoubi menemukan fakta baru.

Fakta itu memperlihatkan bahwa pemerintah Turki memfasilitasi masuknya militan asing ke kota Kristen Kasab di barat laut Suriah dekat perbatasan Turki pada 23 Maret lalu. Langkah ini disebut Zoubi sebagai pelanggaran melanggar resolusi internasional karena merupakan keterlibatan dalam terorisme.

Dirinya menambahkan bahwa orang-orang militan yang sudah masuk Kasab di Provinsi Lattakia Suriah adalah bukan anggota oposisi maupun warga Suriah, mereka adalah kelompok bersenjata asing dan dilatih dengan tujuan dan agenda tertentu.

Seperti diketahui sebelumnya militan dari berbagai kelompok, terutama al-Qaeda, Front al-Nusra dan apa yang disebut kelompok Ahrar al-Sham, merebut bagian kota Kristen yang didominasi Armenia Kasab. Kekuatan Barat dan sekutu regional mereka - terutama Qatar, Arab Saudi dan Turki - dilaporkan telah mendukung militan yang beroperasi di dalam wilayah Suriah.


 

Sumber : afp

Ikuti Kami