Pemerintah Michigan Tolak Pernikahan Sesama Jenis

Nasional / 30 March 2014

Kalangan Sendiri

Pemerintah Michigan Tolak Pernikahan Sesama Jenis

Lois Official Writer
3230

Secara umum, Amerika mendukung pernikahan sesama jenis, namun tidak dengan pemerintahan Michigan, yang menolak pengakuan surat resmi pernikahan sesama jenis setelah hakim memutuskan pernikahan itu tidak konstitusional. Gubernur Rick Snyder menyatakan bahwa ada 300 pernikahan homoseksual yang terjadi minggu lalu setelah keputusan tersebut, namun mereka tidak akan diterima secara hukum.

Pada 2004 lalu, beberapa negara bagian termasuk Michigan menetapkan konstitusi yang melarang pernikahan sesama jenis. Untuk Michigan, ada 59 persen warga yang menyetujuinya. “Undang-undang negara menyatakan bahwa penyatuan satu pria dan satu wanita dalam pernikahan merupakan satu-satunya persetujuan yang dikenal sebagai sebuah pernikahan atau penyatuan yang serupa untuk tujuan apapun,” ujar proposal yang dikenal dengan Proposal 04-2 itu.

Namun, minggu lalu kebijaksanaan ini dibawa ke pengadilan. “Pengadilan menemukan bahwa (pelarangan) itu merupakan diskriminasi menentang pasangan sesama jenis yang dilindungi Equal Protection Clause (Klausul Perlindungan yang Sama), karena ketentuan tersebut bukan merupakan peningkatan dari bayangan sah keputusan negara.” ujar Hakim Friedman.

Sampai saat ini, untuk sementara berkas pernikahan sesama jenis itu diterima oleh Pengadilan Tinggi Amerika sampai ada kepastian lebih lanjut.

 

Baca juga :

Hindari Hal-Hal Ini Demi Ginjal yang Sehat

Lucia, Bayi 500 Gram di Kantong Sandwich

Divergent, Diburu demi Sistem Buatan Manusia

Yang Harus Dilakukan Setiap Sahabat

Mata Menua Bisa Picu Depresi Bahkan Bunuh Diri

Sumber : christianpost.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami