Yang Dilakukan Ahok Jika Gantikan Jokowi

Nasional / 29 March 2014

Yang Dilakukan Ahok Jika Gantikan Jokowi

Lois Official Writer
2215

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil Ahok siap menggantikan posisi Joko Widodo atau Jokowi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta apabila Jokowi nanti terpilih menjadi Presiden pada Pemilihan Presiden pada bulan Juli 2014 mendatang. “Kita politisi harus siap segala hal lah,” ujarnya.

Blusukan di Balai Kota

Ahok selaku Wagub DKI Jakarta lebih mengurus urusan kantor dibanding blusukan. Ahok mengaku, jika nanti terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dia akan memilih blusukan mengelilingi Balai Kota. Dia mengaku karena di dalam lebih dingin karena banyak pendingin udara.

Tidak Akan Galak Lagi

"Kalau nggak ada Pak Gubernur aku juga nggak berani galak-galak lagi kok. Ngapain marah-marah, bikin leher sakit aja," katanya Jumat pekan lalu. Menurut Ahok, sikap keras yang dia perlihatkan selama ini tak lain karena sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ia tidak memiliki wewenang memutasi PNS yang bermasalah.

"Karena nggak bisa mecat. Nggak bisa ganti. Kalau bisa ganti dan nggak ada Pak Jokowi, nggak usah ribut-ribut, hilang aja. Mecatnya tergantung orangnya. Aku mulai banyak senyum. Aku udah lembut kok," tegas Ahok sambil tersenyum.

Djarot Saiful Sebagai Wakil

Ahok sudah menyiapkan calon wakilnya bila dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Saya pilih Djarot (Saiful Hidayat, mantan wali kota Blitar) kalau saya terpilih (jadi gubernur)," ujar Ahok kepada wartawan di Kantor Balai Kota, Jakarta, Selasa (25/3). Namun, dia mengaku belum menentukan sikap karena masih harus menunggu keputusan resmi dari PDIP dan Jokowi.

Pasang CCTV di Tiap Kelurahan dan Kecamatan

Ahok mengaku tidak akan melakukan kegiatan blusukan yang sering dilakukan oleh Jokowi. Untuk menggantikan hal tersebut, Ahok akan memasang CCTV di setiap kantor pemerintah daerah. "Jadi nggak perlu terlalu banyak blusukan kan. Tinggal pantau saja lewat komputer mana yang enggak beres baru turun ke lapangan," ucap Ahok. "Jadi nanti kalau ada masyarakat yang bilang dilayani dengan cemberut, saya bisa pantau tuh rekaman CCTV nya, hari apa dan jam berapa dicemberutin nya. Saya bisa puter ulang itu videonya, benar tidak sih itu petugas cemberutin pasien. Kan ketahuan," katanya lagi.

Itulah beberapa hal yang dilakukan Ahok jika nanti Jokowi benar-benar mundur dari jabatannya. Entah karena dia memutuskan untuk mundur karena mengikuti Pelaksanaan Pemilu atau karena memang dia terpilih sebagai Presiden RI selanjutnya.

 

Baca juga :

Hindari Hal-Hal Ini Demi Ginjal yang Sehat

Lucia, Bayi 500 Gram di Kantong Sandwich

Divergent, Diburu demi Sistem Buatan Manusia

Yang Harus Dilakukan Setiap Sahabat

Mata Menua Bisa Picu Depresi Bahkan Bunuh Diri

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami