Jokowi Merasa Dirinya Lebih Ganteng Dari Tukul
Sumber: jawaban.com

Nasional / 29 March 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Merasa Dirinya Lebih Ganteng Dari Tukul

Budhi Marpaung Official Writer
3252

Walau tidak segagah bakal calon presiden dari partai lain, tetapi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak terlalu berkecil hati. Sebab, menurutnya, dirinya tetap lebih ganteng dari pada Tukul Arwana.  

"Jangan bayangkan gagah, ganteng dengan duit banyak. Kalau dibandingkan dengan Tukul, mungkin gantengan saya. Saya tidak punya apa-apa," ujar Jokowi di hadapan ratusan anggota dan simpatisan Keluarga Besar Timbul Sehati di Rumah Makan Lembur Kuring 3, Jalan Siliwangi, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/3/2014).

Mengenai mandat yang diberikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kepadanya untuk maju capres, Jokowi menyatakan bahwa dirinya sebenarnya tidak menerima itu dengan sukacita. Mengapa? Karena ia sadar posisi presiden lebih berat dari jabatan yang kini ia emban.

"Ini adalah tahun penentuan yang tentukan 5 tahun kedepan. Memang diberi mandat capres berat. Saya sambut tidak senang dan tidak sukacita. Tetapi dengan dukungan saudara sekalian dengan semangat yang tadi, saya lihat ada perasaan," ungkap Jokowi.

PDI Perjuangan sendiri sampai hari ini belum menentukan siapakah pendamping Jokowi untuk menghadapi masa pencapresan mendatang. Jusuf Kalla dan Akbar Tanjung merupakan dua dari beberapa nama yang digadang-gadang pantas untuk mendampingi mantan Wali Kota Solo ini.

Jika berkaca kepada syarat yang dikemukakan Presiden Republik Indonesia ketiga B.J Habibie mengenai pemimpin Indonesia yang ideal maka sudah sepatutnya Jokowi optimis. Selain karena ia masuk ke dalam kategori usia 40-60 tahun, ia juga memenuhi syarat lain yakni memiliki rekam jejak yang jelas, memiliki kualitas diri yang baik, dan mampu mewujudkan generasi penerus yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Sekarang, tinggal rakyat lah yang menentukan apakah Jokowi pantas memimpin mereka atau tidak. Menurut Anda, apakah Jokowi layak memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia lima tahun mendatang? Mari kemukakan pendapat Anda di kolom komentar yang ada di bawah ini.

 

Baca juga :

J Kristiadi: Jokowi Jangan Berpasangan Dengan Senior

Join IMAGO Festival 2014  

PertolonganMu, Lagu Citra Scholastika yang Unik dan Menguatkan

Cara Terbaik Gunakan Media Sosial Untuk Menunjang Bisnis 

Thread Forum JC : Biseksual Atau Bukan?

Menjadi Orang Tua yang Suportif

Sumber : yahoo Indonesia / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami