Celtic Juarai Liga Premier Skotlandia 2013-2014

Nasional / 29 March 2014

Kalangan Sendiri

Celtic Juarai Liga Premier Skotlandia 2013-2014

daniel.tanamal Official Writer
2892

Disaat seluruh tim di Eropa tengah berburu poin dan kemenangan untuk title di liga domestic masing-masing, justru jawara Skotlandia Celtic yang sudah menutup buku untuk musim 2013-2014 dengan menjadi kampiun Liga Premier Skotlandia.

Gelar ke-45 kali ini berhasil direngkuh usai menundukan tuan rumah Patirck Thistle 5-1 pada Rabu (26/3) malam waktu setempat. Bagi tim berjuluk The Bhoys ini, raihan tersebut adalah trofi ke-45 sepanjang sejarah klub dan yang kali ketiga secara beruntun.

Dalam laga tersebut, Pasukan Neil Lennon datang ke Firhill, markas Patrick dengan kekuatan penuh untuk mengejar angka penuh sehingga perolehan poin mereka tak terkejar di puncak klasemen. Target itupun terlaksana dengan lesakan lima gol dari Anthony Stokes (2), Liam Henderson, Stefan Johansen dan Kris Commons. Celtic kini memuncaki klasemen dengan keunggulan 26 poin dari peringkat kedua, Aberdeen.

“Kami adalah tim favorit setiap tahun, tapi kemenangan kali ini adalah kemenangan yang tidak terbantahkan. Saya sangat bangga dengan catatan gol dan clean-sheet sepanjang musim ini. Celtic punya DNA untuk memenangi titel ini,” tutur Lennon kepada BBC Radio Scotland.

 


Sumber : Goal.com
Halaman :
1

Ikuti Kami