Paus Fransiskus Masuk Daftar 50 Pemikir Dunia
Sumber: Independent.ie

Internasional / 29 March 2014

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Masuk Daftar 50 Pemikir Dunia

Lori Official Writer
4239

Setelah mendapat kehormatan tampil di sampul majalah Time dan Rolling Stone selama setahun menjabat sebagai Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus kembali menerima penghargaan. Kali ini, majalah ekonomi, politik dan hukum, Prospect memilihnya sebagai satu dari 50 pemikir dunia.

Seperti diberitakan Guardian, Kamis (27/3), majalah ini menilai paus sebagai pemimpin gereja pertama yang berkontribusi dalam menyumbangkan pemikiran di bidang ekonomi, politik, ilmu pengetahuan dan filsafat.

Pemiliha pemikir dunia terpenting akan dilakukan oleh publik dalam sebuah polling online. Ia akan berkesempatan mengikuti jejak pemenang tahun lalu, yakni Richard Dawkins.

“Paus telah sungguh-sungguh memimpin regenerasi Vatikan , secara individual. Ia sungguh menyentuh suasana hati publik,” ujar Editor pengelola majalah Prospect, Jonathan Derbyshire.

Dari 50 daftar pemikir dunia tersebut, terdapat 17 ekonom, 13 filsuf, 3 ilmuwan, 3 teori teknologi, pengusaha, penulis dan aktivis. Sementara Paus Fransiskus menjadi satu-satunya pemimpin agama yang masuk daftar. Paus dipandnag memiliki pengaruh besar di dunia. “Dia memang memiliki berapa juta pengikut di Twitter. Saya berharap untuk tweeting Paus dan membuat server kami rusak,” seloroh Derbyshire.

Sosok Paus Fransiskus memang sangat fenomenal selama satu tahun memimpin Vatikan. Pengaruhnya semakin besar setelah melakukan banyak tindakan-tindakan kemanusiaan dalam pelayanannya. Benarlah bahwa setiap perbuatan baik yang ditaburkan akan menuai hal baik pula.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kebebasan Beragama di Indonesia Tidak Perlu Diatur Negara

Bertemu di Vatikan, Obama Akui Pengagum Paus

GBI Cawang Sambut Meriah Solusi Life Off Air

Pangeran Charles Kirim Vaksin untuk Korban Topan Haiyan

Dunia Internasional Desak Batalkan Vonis Mati 529 Pendukung Moursi

Sumber : Guardian/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami