Film Sekuel The Raid Dilarang Diputar di Bioskop Malaysia

Nasional / 28 March 2014

Kalangan Sendiri

Film Sekuel The Raid Dilarang Diputar di Bioskop Malaysia

Budhi Marpaung Official Writer
5448

Pihak berotoritas yang mengeluarkan perizinan peredaran film di Malaysia menolak diputarnya film The Raid 2: Berandal, di bioskop-bioskop yang ada di Negeri Jiran. Belum diketahui dengan jelas apa alasan pelarangan ini.

Sejumlah penikmat film Malaysia pun mengaku sangat kecewa dengan kebijakan yang diambil oleh pihak otoritasnya.  

"Setelah menonton filmnya yang pertama, saya sangat bersemangat saat mendengar sekuelnya dibuat. Namun setelah saya menunggu lama, saya tidak mengerti kenapa film itu tidak ditayangkan di bioskop," ujar seorang penikmat film Nicholas Lim.

Sementara itu, warga Malaysia bernama Mohammad Reza berspekulasi The Raid 2: Berandal tidak boleh masuk ke negaranya karena sepertinya di film tersebut menampilkan banyak adegan kekerasan dan aksi sadis.

"Namun sepertinya film ini diterima di mana-mana, jadi ini cukup menyebalkan. Sepertinya saya harus menunggu versi DVD-nya, atau mungkin pergi ke Singapura atau Indonesia untuk bisa menontonnya."

Sebelumnya, film Hollywood berjudul Noah juga mengalami penolakan di sejumlah negara termasuk di Indonesia. Hanya saja untuk di Indonesia, Lembaga Sensor Film sudah menegaskan bahwa pihaknya bukan melarang peredaran film Noah, tetapi tidak memberi tanda lulus sensor.

Penulis Film To End All Wars, Brian Godawa, dalam bukunya Cara Pandang Hollywood menyatakan bahwa sangatlah berbahaya menyamakan film dengan cara pandang seseorang atau pihak tertentu. Pasalnya, ketika kita melakukan itu maka kita berpotensi gagal melihat nilai elemen lain yang berperan dalam sebuah film seperti sinematografi, musik, acting, dan aspek-aspek estetika lainnya.

 

Baca juga :

Di Indonesia, Film Noah Tak Dapat Tanda Lulus Sensor

Join IMAGO Festival 2014  

PertolonganMu, Lagu Citra Scholastika yang Unik dan Menguatkan

Cara Terbaik Gunakan Media Sosial Untuk Menunjang Bisnis 

Thread Forum JC : Biseksual Atau Bukan?

Menjadi Orang Tua yang Suportif

Sumber : yahoo Indonesia / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami