Pangeran Charles Kirim Vaksin untuk Korban Topan Haiyan

Pangeran Charles Kirim Vaksin untuk Korban Topan Haiyan

Lori Official Writer
2659

Meski bencana alam Topan Haiyan telah berlalu, bencana yang menewaskan lebih dari 6000 jiwa itu menyisakan masalah kesehatan bagi para korban. Kondisi ini menggerakkan Pangeran Charles memberi bantuan vaksin bagi korban yang terjangkit campak dan rubella.

Seperti diberitakan CNN, Data Departemen Kesehatan Filipina menyatakan kasus campak setelah 10 minggu pertama pasca bencana meningkat dari 5.832 menjadi 15.600 kasus. Sehingga Charles memutuskan untuk menyumbang sebanyak 5 juta dosis vaksin ke Filipina melalui badan amal ayah dari Pangeran William ini, yakni International Health Partners (IHP).

Imunisasi ini diharap dapat memberantas penyebaran penyakit campak dan rubella yang rentan menyerang anak berusia 9 bulan hingga 5 tahun. Sebanyak 5000 nyata diharapkan dapat selamat dan sembuh.

Sebagai informasi, bencana Topan Haiyan ini terjadi pada 8 November 2013 silam. Topan ini memporakporandakan sejumlah wilayah Filipina. Tak hanya Pangeran Charles, namun sejumlah negara dan organisasi bersatu hati untuk ambil bagian meringankan beban korban bencana. Mereka memiliki kesatuan hati dalam membantu sesama.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Siswa Korut Wajib Potong Rambut Ala Kim Jong-Un

GBI Cawang Sambut Meriah Solusi Life Off Air

Pemerintah dan Publik Upayakan Pembebasan TKI Satinah

Organisasi PKS Nyatakan Keberatan Ahok Jadi Gubernur

Dukung Suami, Istri Perlu Penuhi Tanggung Jawab Ini

Sumber : CNN/jawaban.com/ls

Ikuti Kami