Jadon Lavik
Sumber: Tamdinle.com

A to Z Biography / 28 March 2014

Kalangan Sendiri

Jadon Lavik

Lori Official Writer
2471

Jadon Lavik tak menyangka dirinya harus beralih dari rencana hidup sebelumnya. Ketika masuk jurusan Bisnis Keuangan di Universitas Westmont di Santa Barbara, dirinya berencana meningkatkan karir di dunia basket. Namun rencana itu berubah sejak pria kelahiran 23 Mei 1978 ini terlanjur mencintai musik.  

Setelah lulus kuliah, Lavik pindah ke Orange Country, California. Di sana Lavik berkesempatan bertemu dengan Rick Muchow, seorang pemimpin pujian di Gereja Saddleback. Dari sana, dirinya mulai memberanikan diri terjun ke dunia musik hingga membuat kontrak musik dengan perusahaan rekaman BEC pada tahun 2004. Lavik adalah penyanyi muda Kristen dengan warna suara yang lembut dan dipadankan dengan iringan gitar akustik.

Lavik lahir dan besar di Redmond, Washington. Ia dididik dalam keluarga Kristen bersama dengan dua saudaranya. Bakatnya dalam musik sudah terasah sejak kecil, ditandai dengan memainkan biola dan gitar. Alhasil bakat itu yang justru menjadi alat yang digunakan Tuhan untuk memakai hidupnya lewat musik.

Sejak mulai melakukan rekaman dengan perusahaan rekaman BEC, Jadon Lavik telah merilis album berjudul ‘Moving On Faith’ pada tahun 2004. Perjalanannya menjelajah tiga negara seperti Thailand, Ukraina dan Ekuador menggerakkannya untuk menulis lagu yang direfleksikan berdasarkan kehidupan dan kesederhanaan.

“Saya mendapat inspirasi menulis tentang pelajaran yang Tuhan ajarkan kepada saya hari lepas hari. Saya belajar tentang tidak mengikut dan konsumeris dengan berbagai hal di dunia, itu terkait pada menyaring hidup lewat kaca mata surgawi, dan memandang dunia berdasarkan cara pandang Tuhan,” kata Lavik.

Hingga tahun 2012, Lavik sudah merilis enam album. Album terakhirnya berjudul ‘Roots Run Deep(er)’  berisi 10 track list. Lagu-lagunya yang teranyar adalah Fairest Lord Jesus, Great Is Thy Faithfulness, How Great Thou Art dan It Is Well.

 

Discography

Moving On faith           2004

Life on the Inside         2006

Roots Run Deep           2008

The Road Acoustic       2009

Art and Soul               2010

Roots Run Deep(er)      2012

Sumber : Christianmusic.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami