Divergent, Diburu Demi Sebuah Sistem Manusia
Sumber: google.com

Film Review / 27 March 2014

Kalangan Sendiri

Divergent, Diburu Demi Sebuah Sistem Manusia

Lois Official Writer
6052

Dunia di masa datang tidak lagi seperti sekarang. Setiap orang memiliki keistimewaan sendiri dimana mereka dibagi dalam lima kelompok yang disebut faksi. Faksi-faksi tersebut yaitu Candor (kejujuran), Erudite (kepintaran), Amity (kedamaian), Dauntless (keberanian), dan Abnegation (penolong).

Setiap remaja yang beranjak dewasa, diharuskan mengikuti tes untuk mengetahui apa faksi mereka, namun mereka tetap bebas memilih. Setelah memilih satu faksi, mereka harus tetap di sana atau menjadi Non Faksi (orang-orang buangan). Semua sistem ini ditujukan untuk kedamaian semua orang. Namun, menurut Jeanine Matthews (Kate Winslet), penguasa faksi Erudite, ada orang-orang yang harus dimusnahkan untuk mencapai kesempurnaan sistem tersebut, mereka adalah seseorang yang tidak bisa masuk di dalam faksi manapun, karena kelima faksi itu ada pada diri mereka yang disebut dengan Divergent.

Seorang Abnegation bernama Beatrice aka Tris (Shailene Woodley) harus merahasiakan bahwa dirinya seorang Divergent akhirnya memilih faksi Dauntless. Di situlah perjuangannya dimulai dan bagaimana usahanya merahasiakan siapa dirinya.

Untuk sebuah sistem ada banyak yang harus dikorbankan. Teman yang saling menjatuhkan, kematian orang-orang yang dicintai, sepasang kekasih yang menjadi musuh, kehidupan yang penuh ketakutan. Apakah benar ini sistem yang sudah sempurna?

Film yang berdurasi 139 menit ini sedikit banyak mengandung unsur kekerasan sehingga hanya layak ditonton oleh orang dewasa. Petualangan Tris yang penuh perjuangan itu bisa jadi film yang menantang untuk dilihat.

 

Baca juga :

Hindari Hal-Hal Ini Demi Ginjal yang Sehat

Lucia, Bayi 500 Gram di Kantong Sandwich

The Wind Rises, Mimpi Seorang Anak Ciptakan Pesawat

Moto 360, Jam Tangan Pertama yang Terintegrasi Google

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (1/2)

Tetap Mencintai Meski Terluka

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami