Keluarga Gus Dur Nilai Jokowi Pemimpin yang Rendah Hati

Keluarga Gus Dur Nilai Jokowi Pemimpin yang Rendah Hati

Budhi Marpaung Official Writer
3438

Keluarga Presiden Keempat Republik Indonesia almarhum Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal Gus Dur memuji cara Joko Widodo yang mau bersilahturahmi ke kediaman para tokoh negeri. Yenny Wahid, putri pertama Gus Dur, menilai apa yang dilakukan Jokowi menunjukkan dirinya adalah orang yang rendah hati.

"Kami apresiasi kedatangannya karena mau dengan rendah hati datang ke tokoh-tokoh untuk menghimpun aspirasi Indonesia ke depan. Itu sikap rendah hati yang ditunjukkan pemimpin, kita apresiasi," ujar Yenny Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan (Selasa (25/3/2014).

Senada dengan sang putri, istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid juga memberi kredit positif akan kehadiran Jokowi di rumahnya, Selasa (25/3/2014) malam WIB. Menurut Sinta, pertemuan yang terjadi selama sembilan puluh menit tersebut lebih banyak bicara soal sosok pemimpin nasional yang dibutuhkan.

"Tugas kami memberikan pengarahan, penjelasan pada rakyat bagaimana seharusnya pemimpin yang harus didukung. Jadi jangan sampai salah memilih," ungkapnya.

Dari pengamatan wartawan, Jokowi datang ke kediaman Gus Dur sekitar pukul 20.40 WIB. Turut hadir bersama Jokowi di dalam pertemuan malam itu antara lain Olga Lidya, Teten Masduki, dan Andi Wijayanto.

Raja Daud dalam salah satu mazmur yang ditulisnya berkata orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri. Mengenai kapan pasti mewarisi negeri, Daud tidak menyebutkan itu. Namun yang jelas mereka yang rendah hati suatu saat bakal mendapatkan anugerah dari Tuhan untuk menguasai daerah atau wilayah di bumi ini.  

 

Baca juga :

J Kristiadi: Jokowi Jangan Berpasangan Dengan Senior

Join IMAGO Festival 2014  

PertolonganMu, Lagu Citra Scholastika yang Unik dan Menguatkan

Cara Terbaik Gunakan Media Sosial Untuk Menunjang Bisnis 

Thread Forum JC : Biseksual Atau Bukan?

Sumber : detik.com, kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami