SBY Sampaikan Duka Tragedi MH370 Pada PM Malaysia

SBY Sampaikan Duka Tragedi MH370 Pada PM Malaysia

Lori Official Writer
2742

Setelah Pemerintah Malaysia mengumumkan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 dipastikan telah jatuh di Samudera Hindia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera menyampaikan duka mendalam kepada negara Malaysia dan seluruh keluarga korban pada Senin (24/3) malam.

Ungkapan duka itu pun disampaikan SBY lewat akun Twitter-nya @SBYudhoyono disertai dengan menyebutkan akun Twitter Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. “Kepada Bangsa Malaysia & PM @najibrazak, kami juga menyampaikan duka cita atas tragedi ini. *SBY*,” tulisnya, Senin, 23 Maret 2014 malam.

Dalam akunnya, SBY juga mengucapkan dukacitanya terhadap ketujuh keluarga korban yang terindentifikasi sebagai warga negara Indonesia. “Dukacita yg mendalam khususnya bagi keluarga 7 penumpang #MH370 asal Indonesia. *SBY*”.

Adapun kabar akhir dari misteri hilangnya pesawat MH370 selama dua pekan ini disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dalam sebuah jumpa pers yang digelar pada Senin, 24 Maret 2014 malam. Pernyataan tersebut didukung oleh bukti penemuan puing-puing pesawat di wilayah terpencil Samudera Hindia, bagian barat daya kota Perth, Australia oleh pesawat pengintai China dan Australia.

Sementara sejumlah keluarga korban histeris lantaran dipastikan bahwa seluruh penumpang tewas, seperti tangis histeris Santi, istri Indra Suria Tanurisman, salah satu penumpang asal Indonesia. Ia kaget harus menerima berita buruk yang  menimpa suaminya. Kendati begitu, tim pencari masih terus bekerja dan berupaya mengumpulkan bukti-bukti otentik jatuhnya pesawat MH370 di Samudera Hindia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Risma Masuk Dalam Kandidat Pendamping Ahok?

Di Indonesia, Film Noah Tak Dapat Tanda Lulus Sensor

Ari Junaedi: Indonesia Butuh Pemimpin yang Sabar

Ikuti Kontes Menyanyi, Biarawati Cristina Banjir Pujian

Gereja Hillsong NYC Gelar Ibadah Unik dan Trendy

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami