Lucia, Bayi 500 Gram di Kantong Sandwich
Sumber: dailymail.co.uk

Kata Alkitab / 25 March 2014

Kalangan Sendiri

Lucia, Bayi 500 Gram di Kantong Sandwich

Lois Official Writer
7454

Lucia Sansbury lahir hanya dengan bobot 500 gram sehingga membutuhkan perawatan yang intensif. Dia lahir premature, saat usia kandungan ibunya baru mencapai 27 minggu. Lucia butuh sejumlah perawatan yang harus dilakukan untuk memperbaiki saluran ususnya dan kondisi penglihatannya dengan menggunakan operasi laser.

Peluang Lucia untuk bisa lahir dengan selamat hanyalah 50:50. Namun tangisan lirihnya di Rumah Sakit Royal Cornwall itulah yang memberikan harapan. Untuk tetap mempertahankan tubuhnya agar tetap hangat, Lucia yang lahir melalui operasi caesar itu diputuskan oleh tim dokter untuk ditaruh di dalam sebuah kantong plastik sandwich. Karena meskipun dilahirkan di usia 27 minggu dalam kandungan, ukuran Lucia seperti bayi dalam kandungan 22 minggu.

Lucia harus menghabiskan waktu delapan bulan pertama dalam hidupnya di Rumah Sakit Derriford, sebelum ditransfer ke Rumah Sakit St. Michael. Totalnya, dia harus tinggal enam bulan di rumah sakit sebelum cukup baik untuk pulang ke rumah. Beberapa waktu lalu, dia merayakan ulang tahunnya yang pertama bersama keluarga dan teman-teman.

“Lucia sangat menakjubkan dan ketika bayi Anda harus berjuang untuk tetap hidup, Anda tentu sangat bahagia hanya dengan melihat mereka, apapun persoalan yang akan datang,” ujar sang ibu, Emma Sansbury.

 

Baca juga :

Hindari Hal-Hal Ini Demi Ginjal yang Sehat

Hindari Pertanyaan / Pernyataan Ini Pada Para Jomblo

The Wind Rises, Mimpi Seorang Anak Ciptakan Pesawat

Moto 360, Jam Tangan Pertama yang Terintegrasi Google

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (1/2)

Tetap Mencintai Meski Terluka

Sumber : dailymail.co.uk by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami