Karikatur Malaysia Airlines MH370 Tuai Kecaman

Nasional / 19 March 2014

Kalangan Sendiri

Karikatur Malaysia Airlines MH370 Tuai Kecaman

daniel.tanamal Official Writer
4995

Karikatur mengenai proses pencarian Malaysia Airlines MH370 menuai kecaman karena dianggap menghina upaya pencarian pesawat yang mengangkut 239 penumpang tersebut.

Karikatur yang dibuat oleh  kartunis asal Malaysia, Zunar ini dimuat di surat kabar Amerika Serikat (AS) The Washington Post pada Selasa, 18 Maret 2014. Dalam karikatur itu menunjukkan PM Najib Razak dengan tulisan "Too Weak" atau berarti "terlalu lemah", di saat proses pencarian memasuki "Week Two" atau minggu kedua.

Setelah kemunculannya, beberapa pihak pun memprotes pemuatan karikatur ini. Diantaranya adalah Prof.Dr Mohamed Mustafa Ishak dari Malaysia. “Sangat tidak mungkin untuk menyembunyikan fakta di saat pasukan multi nasional bekerja sama melakukan pencarian dan penyelamatan,” ujar Mustafa, seperti dikutip The Star, Rabu (19/3/2014).

Sementara itu sang kartunis, Zunar mengklaim, Pemerintah Malaysia mencoba untuk menyalahkan pilot atas hilangnya pesawat jenis Boeing 777-200ER itu. Dirinya menilai pemerintah berupaya menutup kelemahan mereka dengan mengaitkannya dengan pemimpin oposisi Anwar Ibrahim.


Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami