Iran: AS Menculik Malaysia Airlines MH370

Nasional / 19 March 2014

Kalangan Sendiri

Iran: AS Menculik Malaysia Airlines MH370

daniel.tanamal Official Writer
3481

Hilangnya Malaysia Airlines MH370 hingga kini terus menimbulkan spekulasi berkepanjangan. Tak jarang spekulasi berkembang dengan menyalahkan pihak lain terhadap hilangnya pesawat yang mengangkut 239 penumpang ini.

Seperti yang dinyatakan oleh seorang anggota Parlemen Iran yang berasal dari Komisi Kebijakan Luar Negeri bernama Hossein Naghavi Hosseini yang menyebut Amerika Serikat (AS) telah menculik Malaysia Airlines MH370. Menurutnya tindakan AS menculik MH370 adalah untuk melakukan sabotese hubungan dengan Iran, China, dan negara Asia Tenggara.

Bahkan Hosseini mengatakan bahwa  WN Iran yang menjadi penumpang dan menggunakan paspor curian hanya akal-akalan AS saja. Menurutnya, itu adalah cara AS dalam melancarkan perang psikologis. "AS merekrut beberapa untuk melakukan operasi semacam ini. Jadi mereka dapat melempar kesalahan terhadap negara lain, khususnya negara Islam," jelas Hossien seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/3/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa dalam kejadian hilangnya MH370 ini pihak AS melansir bahwa terdapat dua WN Iran yang menggunakan paspor curian. Karena tuduhan inilah, dugaan adanya serangan terorisme dibalik hilangnya MH370 muncul. Meski tuduhan itu hingga saat ini belum terbukti.



Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami