Puji Astuti

Official Writer
3728


Sejak masa kampanye terbuka dimulai, berbagai aksi dilakukan oleh calon anggota legislatif bersama partainya untuk melakukan sosialisasi maupun menarik simpati masyakat. Beberapa diantaranya bisa dikatakan unik dan juga kreatif, walau tidak jarang yang masih menggunakan cara tradisional hingga yang negatif seperti politik uang. Untuk para caleg dan partai yang menggunakan cara kreatif dan unik, tentu patut diapresiasi. Berikut adalah beberapa diantaranya :

Gelar lomba mancing

Menggelar lomba mancing, itulah yang dilakukan oleh Cahyo Nur Hadi, caleg DPRD Kabupaten Magelang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Berdasarkan rilis Kompas.com, Cahyo mengadakan lomba mancing itu di saluran irigasi gunung Saren, Desa Payaman, Kecamatan Secang.

"Kegiatan ini lebih bermanfaat untuk masyarakat, lebih aman, dan tidak membuat kisruh di lingkungan sekitar," demikian alasan Cahyo yang juga melakukan orasi politik dalam acara tersebut.

Berpakaian ala Superman

Lain lagi dengan Salman, caleg dari PKPI dengan nomor urut 3 di dapil 4, Kabupaten Rejang Lebong, ia memilih memakai kostum Superman saat berkampanye sebagai simbol bahwa wakil rakyat adalah seorang pahlawan bagi masyarakat.

"Kostum ini menunjukkan pada masyarakat bahwa tak harus berpakaian rapi dan bagus dapat menjamin kesejahteraan rakyat. Selain itu ini menunjukkan bahwa jika saya terpilih maka sikap super hero-lah yang akan ditunjukkan membela rakyat,"  demikian pernyataan Salman yang dikutip Kompas.com pada Selasa (18/3) lalu.

Berfoto bak Rambo

Jika Salman langsung terjun di kampanye lapangan dengan pakaian Superman-nya, caleg Partai Nasdem di Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat bernama Randi ini cukup membuat baliho dengan fotonya yang berpenampilan bak Rambo seperti yang diperankan bintang Hollywood Sylevester Stallone. Ia mencantumkan moto "Siap Perang Untuk Perubahan."

Bagi-bagi pisau

Yang satu ini sedikit menyeramkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo melakukan kampanye tertutup door to door dan membagikan souvenir yang salah satunya pisau. Dalam acara tersebut para caleg membagikan souvenir seperti stiker, gelas bertuliskan nama caleg dan juga pisau. Dalam berita yang dirilis oleh Timlo.net tidak disebutkan alasan mereka membagikan souvenir berupa pisau kepada calon pemilih potensial.

Baca juga artikel lainnya :

Media Asing Sorot Pencapresan Jokowi

Paduan Suara Gereja Tampil Di Kampanye PKS

SBY Jadi Juru Kampanye Partai Demokrat

Bawa Anak Kampanye, Diancam 5 Tahun Penjara

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2