Sejarah Dimana Kakak Adik Pembalap MotoGP

Sejarah Dimana Kakak Adik Pembalap MotoGP

Lois Official Writer
4926

Aleix dan Pol Espargaro akan membalap bersama dalam MotoGP musim 2014, namun sebenarnya mereka bukanlah kakak adik pertama yang bertempur di arena tersebut. Ada beberapa orang yang juga melawan kakak atau adiknya dalam memenangkan pertandingan tersebut. Ini dia sejarahnya :

-Terakhir kali Aleix dan Pol Espargaro bertanding dalam MotoGP bersama yaitu saat MotoGP 2010 di Laguna Seca, Amerika Serikat. Saat itu mereka bertanding melawan pembalap Ducati yaitu Nicky Hayden dan pembalap LCR Honda, Roger Lee Hayden, dimana Roger menggantikan Rady de Puniet. Nicky berada di posisi 5 sedangkan Roger Lee posisi 11.

-Terakhir kali Nicky dan Roger Lee bertanding bersama pada MotoGP 2004, saat itu mereka juga berperang melawan Kenny Roberts yang membela Suzuki dan Kurtis Roberts yang membela Proton KR.

-Selain itu ada beberapa set kakak adik lainnya yang juga berada di kelas MotoGP Nobuatsu dan Takuma Aoki (1997), Nobuatsu dan Haruchika Aoki (1999), Bernard dan Marc Garcia (1994 dan 1995), Dominique dan Christian Sarron (1989).

-Untuk mereka yang berada di atas podium bersama-sama, kakak adik yang terakhir kalinya menginjak podium yaitu saat Imola Grand Prix tahun 1997, ketika Nobuatsu Aoki berada di posisi kedua dan Takuma Aoki berada di posisi ketiga. Yang pertama dan satu-satunya sebelum perolehan Aoki bersaudara yaitu saat Argentina GP tahun 1962 dimana Juan Salatino mampu meraih posisi kedua dan Eduardo di posisi ketiga.

Di dalam MotoGP 2014 ini, Espargaro bersaudara akan menghias pertarungan balapan tersebut. Apakah mereka akan menjadi kakak adik bersaudara yang berhasil naik di atas podium? Saksikan aksi mereka selanjutnya.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Nak, Ibu Ingin Bicara Tentang Memilih-Milih Perempuan

FreedomPop Buat Telepon Pintar Anti Penyadapan

Jalan Kaki Bisa Sehatkan Ibu Hamil dengan Teknik Ini

Tips Punya Keuangan Lebih Oke Meskipun Freelance

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : motogp.com by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami