Jusuf Kalla: Jokowi Tak Khianati Jakarta
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 15 March 2014

Kalangan Sendiri

Jusuf Kalla: Jokowi Tak Khianati Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
4452

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai bahwa kesiapan diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menjadi capres dinilai bukan bentuk pengkhianatannya terhadap Jakarta maupun janji kampanye saat maju dalam Pemilu Gubernur DKI Jakarta.

JK justru melihat bahwa Jokowi akan dapat lebih cepat menangani persoalan Jakarta bila dia menjadi presiden. “Menjadi presiden tidak berarti meninggalkan DKI, kalau jadi gubernur di tempat lain baru mungkin,” katanya Jumat (14/3/2014).

Menurutnya salah satu persoalan yang harus diselesaikan segera oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah infrastruktur dan transportasi. Untuk itulah, menurutnya, kedua persoalan hanya dapat diselesaikan dengan cepat bila pemerintah pusat menjadikannya sebagai prioritas. "Kalau dengan (Jokowi) menjadi presiden, bisa saja berbuat lebih banyak demi Jakarta,” ujar dia.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Jokowi mengaku sudah menerima mandat dari Megawati Soekarnoputri untuk mencalonkan diri menjadi presiden. Dan Jokowi pun telah menyatakan bahwa dirinya siap menjadi calon presiden dari PDI-P.

 

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami