Pemerintah Nigeria Didesak Bantu Pengungsi Nigeria

Nasional / 14 March 2014

Kalangan Sendiri

Pemerintah Nigeria Didesak Bantu Pengungsi Nigeria

daniel.tanamal Official Writer
3323

Asosiasi Umat Kristen Nigeria-Amerika (Canan) mendesak agar pemerintah Nigeria untuk membantu ribuan warga Nigeria yang mengungsi untuk menghindari serangan kelompok ekstrimis yang mengatasnamakan agama, Boko Haram.

Dalam sebuah pernyataannya, Canan menyatakan keprihatinannya terhadap pemerintah Nigeria dan pemerintah negara-negara yang terkena dampak perang tersebut yang dinilai tidak berbuat banyak dalam membantu para pengungsi yang menghindari kejaran Boko Haram.

Tercatat lebih dari 4.000 warga Nigeria dilaporkan melarikan diri ke negara lain dalam empat minggu terakhir. Sejak Mei 2013 tercatat 57.000 orang telah mengungsi dalam kejadian yang serupa.

PBB melaporkan bahwa lebih dari 470.000 orang telah mengungsi dari negara bagian timur laut dari Yobe, Adamawa dan Borno di Nigeria , sementara pengungsi juga telah sampai di Kamerun dan Chad .

Canan juga meminta agar Komando tertinggi militer Nigeria untuk tanggap mengatasi situasi dan menyediakan bantuan-bantuan untuk kesejahteraan para pengungsi.

Sumber : Christian Post
Halaman :
1

Ikuti Kami