Jokowi Ahok, Pasangan Kepemimpinan yang Ideal

Nasional / 14 March 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Ahok, Pasangan Kepemimpinan yang Ideal

Lois Official Writer
3543

Meski hanya dalam setahun lebih Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama memimpin di DKI Jakarta, mereka dinilai saling melengkapi dalam bekerja. “Jadi hubungan kerja (Jokowi) dengan pasangannya sekarang ini memiliki kesamaan dalam cara berpikir sama. Artinya Jokowi-Ahok ideal dibandingkan dengan sebelumnya,” ujar Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Andrinof A. Chaniago, Kamis (13/3/2014).

Jika memang Jokowi nantinya masuk ke ranah nasional, lebih lanjut Andrinof menuturkan bahwa Jokowi harus memiliki pasangan yang kriterianya seperti Ahok, tegas. Sebab, menurutnya lagi, Jokowi dikenal sebagai orang Jawa dan memiliki sifat yang halus. “Tentu ada kriteria lain yang harus dipenuhi. Di samping ketegasan, semua perlu kejujuran, berpikir untuk kebaikan orang banyak, dan lainnya,” jelas Andrinof.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Hasan Nasbi, Direktur Eksekutive Cyrus Network dan Pendiri Relawan Jakarta Baru. Menurutnya, Jokowi-Ahok merupakan satu paket yang tak dapat dipisahkan. “Kalau Jokowi boleh meninggalkan Jakarta untuk Indonesia, Ahok juga boleh meninggalkan Jakarta. Keduanya adalah dwi tunggal yang tak dapat dipisahkan,’ ujarnya sehari sebelum pernyataan Andrinof.

Hasan mengemukakan Jokowi-Ahok layaknya kedua kaki. Jika tanpa satu kaki, maka seseorang akan pincang. Mereka seperti dua orang yang telah menjadi satu, sama seperti pernyataan Andrinof saat bicara tentang dwi tunggal.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Recharge Your Soul : Keajaiban Cinta

FreedomPop Buat Telepon Pintar Anti Penyadapan

Tersenyumlah Jika Ingin Sehat

Tips Punya Keuangan Lebih Oke Meskipun Freelance

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami