Lewat Spanduk, Warga Sumatera Utara Sindir Caleg
Sumber: KOMPAS.com/Tigor Munthe

Nasional / 13 March 2014

Kalangan Sendiri

Lewat Spanduk, Warga Sumatera Utara Sindir Caleg

Budhi Marpaung Official Writer
6822

Sebuah spanduk bertuliskan 'Di sini Menerima Serangan Fajar' terpasang di Jalan Nagur, Pematangsiantar, Sumatera Utara. Yang menjadi menarik lagi di paling bawah tulisan itu, dimuat juga tulisan ‘Kami juga menerima jasa : Penjilat, Pemangus, Tukang Olah’.

Ismali Siregar (22), warga Jalan Nagur, Pematangsiantar, mengatakan spanduk ini dibuat oleh para warga sekitar. Adapun motivasi mereka melakukannya adalah untuk menyindir perilaku para politisi dan caleg menjelang pemungutan suara 9 April 2014 mendatang.

Ismali bahkan lebih lanjut menyatakan sejak spanduk ‘Di sini Menerima Serangan Fajar’ terpasang , sudah ada caleg yang datang memberikan janji-janji. "Sudah ada yang datang, tapi masih sebatas janji," ujarnya seperti dikutip kompas.com dalam lamannya, Kamis (13/3/2014).

Ismail mengatakan bahwa spanduk ‘Di sini Menerima Serangan Fajar’ nantinya akan dipindah-pindah ke beberapa lokasi. Mengenai kemana saja itu akan ditaruh selanjutnya, ia masih enggan untuk menyebutkannya.  

Tepatlah seperti apa yang dikatakan Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti di sela-sela diskusi publik bertema "Seks, Politik, Hukum dan Terawang Jelang 2014" di Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (21/1/2013) bahwa masyarakat dewasa sekarang ini sudah semakin cerdas dalam melihat situasi perpolitikan di Indonesia.


Baca juga: 

PGI: Jangan Pilih Caleg Berdasarkan Agama!

Join IMAGO Festival 2014  

Jangan Lagi Menangis, Bukan Lagu Mellow !

Keberanian Paulus vs Keberanian Anak Imam Eli

Empat Hal Penting yang Patut Diketahui Calon Desainer Grafis Freelance

Sumber : kompas.com, okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami