Ahok Merasa Dikerjai Anak Buahnya, Akan Lapor ke Jokowi
Sumber: jawaban.com

Nasional / 13 March 2014

Kalangan Sendiri

Ahok Merasa Dikerjai Anak Buahnya, Akan Lapor ke Jokowi

Lois Official Writer
3315

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok mengaku menemukan masih banyak anak buahnya yang bermental sebagai penindas. "Saya dapat laporan ada salah satu dinas yang mau ambil mobil hibah di Badan Pengelola Keuangan Daerah malah dimintain uang sampai Rp 4 juta buat nebus, kan gila itu," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut di Balai Kota pada Rabu (12/3/2014).

“Mentang-mentang pegawai negeri sipil gak bisa dipecat terus semaunya sendiri,” ujarnya.  Dia pun merasa marah saat mengetahui masih banyak dari anak buahnya seputar internal dinas yang ‘main-main’. “Saya merasa dikerjain, biar nanti saya lapor ke Gubernur.”

Menurut Ahok lagi, ada pula masalah gaji petugas kebersihan gedung pemerintah yang disunat, dimana petugas ini tidak pernah menerima gaji penuh karena diambil sebagian oleh orang dinas. Untuk hal ini, maka Ahok pun berinisiatif untuk menggaji para pegawai kebersihan dengan menggunakan transfer rekening. “Coba lihat itu, pegawai kebersihan bukan pegawai sipil aja ditilap,” ujarnya.

Ahok pun mengemukakan jalan keluar untuk masalah hal ini. “Nanti ke depannya juga tunjangan kinerja daerah akan berdasarkan penilaian bukan sama rata semua,” ujarnya.

Sama seperti yang dikemukakan Ahok, yang menemukan masih banyak ada pegawai negeri sipil yang ‘menilap’ orang lain, maka harapannya untuk merubah mental seperti itu, harus dilakukan.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Recharge Your Soul : Keajaiban Cinta

FreedomPop Buat Telepon Pintar Anti Penyadapan

Tersenyumlah Jika Ingin Sehat

Tips Punya Keuangan Lebih Oke Meskipun Freelance

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami