Pria Obesitas Berhasil Kurus Karena Rajin Berjalan Kaki

Pria Obesitas Berhasil Kurus Karena Rajin Berjalan Kaki

Budhi Marpaung Official Writer
6289

Seorang pria bernama Pedro Gomez Jr (41) berhasil menurunkan berat badan secara drastis dari 190 kilogram menjadi 84 kliogram berkat rajin berjalan kaki setiap hari.

“Saya sudah mengalami obesitas sejak masih sekolah. Teman-teman di sekolah sering mengejek saya. Hal ini berlanjut hingga saya berusia 21 tahun. Saat itu berat badan saya bahkan sudah mencapai 163 kilogram lebih. Bobot terberat yang pernah saya alami adalah 190 kilogram,” ujar Pedro Gomez Jr.

Sedih karena nyaris tidak memiliki teman, sejak muda Gomez pun jadi semakin lahap mengonsumsi makanan khususnya yang berlemak dan tidak sehat. Beberapa waktu kemudian, bobotnya pun praktis bertambah besar.  

“Dokter awalnya menyarankan saya untuk menjalani operasi bypass lambung. Tapi setelah melihat kakek dan nenek saya harus operasi berkali-kali, saya menolak menjalankan operasi apapun,” ungkapnya.

Sampai satu waktu, ia menghadiri pertemuan Weight Watcher. Di sana ia mendapatkan pencerahan mengenai hidup sehat dan menjadi kurus tanpa operasi. Tanpa panjang lebar, ia pun mengikuti program yang disarankan di pertemuan Weight Watcher.

“Program itu mengajari saya tentang makanan sehat dan bagaimana cara memasaknya. Saya masih bisa menikmati makanan yang saya suka, tapi porsinya harus dikurangi.” sambung Gomez.

Selain itu, pertemuan yang ia ikuti juga mengajarkannya beberapa latihan, seperti berjalan kaki. Mulanya, ia kesulitan mempraktikannya. Namun seiring penurunan berat badan yang dialami, Gomez semakin meningkatkan intensitas latihannya.

“Yang pasti saya banyak berjalan di siang hari. Sebisa mungkin saya perbanyak porsi berjalan kaki. Jika waktunya cukup kemanapun saya akan berjalan,” tandasnya.

Jika melihat tubuhnya kini, ia bersyukur sebab keputusan menolak berbagai operasi dan melakukan diet dengan lebih alami sungguh tepat.

 

Baca juga :

Punya Misi Tertentu, Pendeta Jalan Kaki Keliling Amerika

Join IMAGO Festival 2014  

Thread Forum : Fenomena Selfie

Keberanian Paulus vs Keberanian Anak Imam Eli

Empat Hal Penting yang Patut Diketahui Calon Desainer Grafis Freelance

Sumber : berkabar.com / bm

Ikuti Kami