Indonesia Bantu Malaysia Cari Pesawat Hilang

Indonesia Bantu Malaysia Cari Pesawat Hilang

Budhi Marpaung Official Writer
3918

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menegaskan militer Malaysia telah meminta bantuan kepada Indonesia untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang kontak sejak Sabtu (8/3/2014) dini hari. Mendapat permintaan seperti itu, kata Djoko, panglima TNI Jenderal Moeldoko pun langsung meresponi dengan positif. 

"Unsur unsur TNI yang akan terlibat nantinya akan berkoordinasi dengan otoritas Malaysia," ujar Djoko seperti dikutip Kompas.com, Minggu (9/3/2014).

Sebagaimana keterangan yang disampaikan pihak Malaysia Airlines (MAS), pesawat Malaysia Airlines dengan nomor MH370 bertolak dari Kuala Lumpur pada Sabtu pukul 00.41. Namun, di tengah penerbangan yakni tepatnya pukul 02.40, pihak bandara kehilangan kontak dengan pilot maupun co-pilot pesawat.

Seharusnya, ungkap pihak MAS, pesawat jenis Boeing 777-200 ini mendarat di Beijing pukul 06.30 waktu setempat, Sabtu (8/3/2014).

Berdasarkan manifest resmi yang dikeluarkan MAS, terdapt 239 orang yang menumpang di pesawat Malaysia Airlines MH370. Dari jumlah yang ada tersebut, 7 orang merupakan warga negara Indonesia. WNI yang terdaftar sebagai penumpang pesawat MH370 adalah Firman Siregar (25 tahun), Lo Sugianto (47), Indra Suria Tanurisam (57), Chynthya Tio Vinny (47), Willy Surijanto Wang (53), dan dua orang terdaftar dengan nama Ferry Indra Suadaya, masing-masing berusia 42 dan 35 tahun.

Mari kita berharap dan berdoa pencarian yang melibatkan banyak negara ini membuahkan hasil positif dimana seluruh penumpang termasuk pilot, co-pilot, dan pramugari Pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan dalam keadaan selamat.

 

Baca juga : 

"Non Stop", Tiap 20 Menit Ada yang Tewas di Pesawat

Join IMAGO Festival 2014  

Thread Forum : Fenomena Selfie

Manusia Batiniah

With Every Act of Love

Sumber : kompas.com, republika.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami