Bima Arya Akan Perbanyak Kegiatan Bersama Pemuka Lintas Agama
Sumber: jawaban.com

Internasional / 10 March 2014

Kalangan Sendiri

Bima Arya Akan Perbanyak Kegiatan Bersama Pemuka Lintas Agama

Budhi Marpaung Official Writer
4185

Untuk memperkuat persatuan antarumat beragama di Bogor, Walikota terpilih Bima Arya Sugiarto akan meningkatkan intensitas komunikasi dan silahturahmi diantara pemuka-pemuka lintas agama.

“Saya bergaul dengan sangat baik kepada semua kalangan – kalangan gereja, kalangan Habib, kalangan pesantren. Jadi itu pertama. Ketika komunikasi dan silahturahmi lancar, apapun tidak ada yang tidak selesai,” ucap Bima Arya kepada Jawaban.Com, Rabu (5/3/2014).

Konkritnya, sambung Bima Arya, ia bakal memperbanyak kegiatan bersama dengan pemimpin-pemimpin lintas agama yang ada di Bogor seperti misalnya turun bareng melakukan kegiatan sosial saat terjadi bencana.

“Ketika ada bencana, saya ajak pimpinan-pimpinan itu.” tandas politisi Partai Amanat Nasional ini.

Karena keanekaragamannya, Indonesia sangat rawan akan perpecahan atau konflik-konflik bersifat horizontal. Oleh sebab itu, pemerintah pusat maupun daerah perlu mengusahakan bagaimana setiap elemen masyarakat tanpa terkecuali memiliki rasa persaudaraan yang kuat dan saling menghormati suku, agama, ras, golongan yang berbeda dengannya. Ini tugas berat tapi harus dilakukan demi tetap tegaknya NKRI tercinta !

 

Baca juga:

Bima Arya Janji Selesaikan Kasus GKI Yasmin

Join IMAGO Festival 2014  

Thread Forum : Fenomena Selfie

Manusia Batiniah

With Every Act of Love

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami