Penciptaan Adam Dibuat Dalam Bentuk Kue

Penciptaan Adam Dibuat Dalam Bentuk Kue

Lois Official Writer
4868

Seorang food artist kenamaan Inggris, Michelle Wibowo baru-baru ini memamerkan karya barunya yang berjudul Creation of Adam, sebuah replika dari lukisan Michelangelo. Kue yang menggambarkan bagaimana Adam diciptakan Tuhan itu nampak begitu hidup.

Untuk menandai ulang tahun kematian Michelangelo yang ke-450, Michelle mengamati lukisan aslinya dan menggunakan perangkat lunak computer. Dia kemudian mengumpulkan 24 taburan warna yang berbeda. Dia membutuhkan waktu 168 jam untuk karya sepanjang 5,7 meter dan lebar 2,8 meter ini.

Di dalam kue tersebut, ada 10.000 marshmallow dan hampir setengah juta taburan kue. Dia mengaku sangat bersemangat untuk menciptakan karya seni yang luar biasa tersebut.

"Bekerja dengan begitu banyak potongan-potongan kecil membutuhkan tangan yang stabil. Tetapi ini tidak seburuk yang dilakukan oleh Michelangelo, yang menghabiskan waktunya dengan membungkuk selama empat tahun di bawah langit-langit, dengan cat yang menetes di wajahnya," kata Michelle.

Kue yang dijuluki The Baking of Adam itu kini dipajang di Gereja St. Pancras, salah satu gereja paling terkenal di London. Uniknya, 100% bahan yang digunakan dan menempel pada kanvas tersebut semuanya dapat dimakan, termasuk lemnya yang terbuat dari icing, mentega, dan vanili frosting.

Karyanya ini menarik banyak peminat pengunjung untuk melihatnya. Namun, karya yang paling agung yang ada saat ini hanya bisa ditiru manusia yaitu hanyalah karya yang Tuhan ciptakan, yang ada di dalam sejarah manusia.

 

Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

Non Stop, Tiap 20 Menit Ada yang Tewas di Pesawat

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com

Ikuti Kami