Tes Final Pra Sesi MotoGP 2014 di Qatar

Tes Final Pra Sesi MotoGP 2014 di Qatar

Lois Official Writer
3046

Menjelang pertandingan resmi MotoGP 2014, tes pra sesi akan diadakan antara hari ini Jumat (7/3/2014) sampai Minggu (9/3/2014). Para tim inti akan ke Sirkuit Losail International, Qatar, dimana pertandingan pertama Grand Prix secara resmi diadakan. Tes ini adalah tes terakhir sebelum pertarungan itu berlangsung.

Tes akan diadakan selama tiga hari dari pukul 16.00 sampai 23.00 waktu setempat, tes yang juga akan menjadi kesempatan terakhir bagi para tim untuk mencoba setiap komponen baru ataupun simulasi balapan sebelum pembukaan sesi latihan dari Commercial Bank Grand Prix of Qatar pada hari Kamis (20/3/2014) mendatang.

Bagi para sponsor yang berada di Factory Class, hal ini sangat penting mengingat mereka tidak bisa mengganti ban ataupun mesin lagi setelah pertandingan dimulai, dan punya bahan bakar yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Open Class. Tim yang berada di Factory Class seperti Honda dan Yamaha, sedangkan Ducati berada di Open Class. (Ini Perbedaan Open Class dan Factory Class)

Regulasi kelas ini baru disahkan pada musim 2014 dan nampaknya akan ditambah satu kelas baru lagi. Namun kepastiannya baru bisa dijanjikan pada 11 Maret mendatang. Dengan aturan baru ini, tentu kita dapat semakin melihat, manakah pembalap tangguh yang sesungguhnya dan manakah mesin yang terhebat, tentunya lebih menguntungkan jika saat tes, mereka sudah tahu mana yang terbaik komponen software, ban, ataupun hal-hal yang berhubungan dengan itu.


Baca juga :

Daripada Tabungan Bersama Untuk Menikah, Lebih Baik Lakukan Ini

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

Non Stop, Tiap 20 Menit Ada yang Tewas di Pesawat

Sumber : motogp.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami