Ibunda Ade Sara Maafkan Pembunuh Anaknya
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Internasional / 7 March 2014

Kalangan Sendiri

Ibunda Ade Sara Maafkan Pembunuh Anaknya

daniel.tanamal Official Writer
7838

Meskipun diliputi suasana duka yang mendalam atas kematian anak tunggalnya, ibunda Ade Sara Angelina Suroto, Elisabeth Diana mengatakan dirinya tetap memaafkan kedua tersangka pembunuh anaknya.

"Yang tenang ya Nak, di sana. Ibu pasti maafin Hafitd sama Sifa. Kamu yang tenang di sana, Nak. Ibu yakin pasti kamu akan ada di surga," ujar Elisabeth ketika menabur bunga di pusaran liang lahat Sara di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (7/3) seperti dirilis Detik.com. 

"Kami selaku orangtua sesuai di agama saya, bahwa kasih itu harus mengampuni perbuatan Hafid (pelaku). Tetapi saya tidak bisa menghalangi proses hukum supaya kita sebagai manusia belajar menerima konsekuensi atas perilakunya," tegasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Ade Sara ditemukan tewas di pinggir Tol Bintara KM 49 Bekasi, Rabu pagi 6 Maret 2014 oleh petugas derek Jasa Marga. Dari hasil autopsi Sara tewas karena tenggorokannya disumpal dengan kertas. Kepolisian pun melakukan penyelidikan dan akhirnya penangkap pembunuhnya yang sepasang kekasih yaitu Ahmad Imam Al Hafitd alias Hafitd, dan Assyifa Ramadhani alias Sifa.

Pembunuhan ini dilaporkan telah direncanakan satu minggu sebelum Ade Sara dibunuh. Motif pembunuhan diduga karena tersangka Hafitd sakit hati karena Sara tidak mau lagi dihubungi oleh tersangka. Mahasiswi Universitas Budi Mulia ini sendiri telah dimakamkan di TPU Pondok Kopi Jakarta Timur, Jumat(7/3). Sedangkan kedua tersangka terancam hukuman penjara seumur hidup atau maksimal hukuman mati.

 

 


Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami