Tur Jawa Tuntas, Indra Evaluasi Timnas U-19

Tur Jawa Tuntas, Indra Evaluasi Timnas U-19

Lori Official Writer
3849

Kemenangan Timnas U-19 atas Persewangi mengakhiri Tur Nusantara Timnas U-19 untuk wilayah Jawa. Garuda Muda menang dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Diponegoro, Banyuwangi pada Senin, 3 Maret 2014 itu.

Hujan pujian kembali diterima Evan Dimas dkk dari sang pelatih Indra Sjafri. Ia menilai anak asuhnya telah menunjukkan performa terbaik, khususnya penguasaan bola. “Karena main bola harus menguasai bola,” kata Indra.

Berdasarkan pengamatannya, Indra menilai bahwa dari segi jumlah passing time, timnas U-19 telah mampu mencapai 600 kali pertandingan. Artinya, telah setara dengan klub-klub Eropa, hanya saja bedanya terletak dalam segi tekanan permainan yang lebih rendah dibanding dengan pertandingan-pertandingan Eropa.

Indra juga menyampaikan bahwa kekuatan fisik, kemampuan taktikal dan mental para pemain tampak baik. “Kemampuan taktikal, fisik dan mental pemain sangat berkembang pesat. Untuk mental, lihat saja para pemain. Mereka tidak menyerah, mereka selalu ingin menang,” ucapnya.

Selain dari sisi peningkatan performa skuat Garuda Muda, Indra tetap melakukan pemantauan terhadap para pemain. Ia mendapati beberapa pemain tetap terlihat stagnan dan tidak berubah di sepanjang laag meski telah melakukan perubahan komposisi. Namun ia enggan untuk membeberkan nama-nama pemain tersebut. Ia menegaskan bahwa pemain-pemain itu akan tetap menjalani proses evaluasi sepanjang pekan ini.

Timnas U-19 dijadwalkan kembali akan mengelar latihan persiapan Tur Nusantara ke Kalimantan di Sidoarjo, Jawa Timur pada 9 Maret 2014 nanti. Rangkaian laga  ini digelar sebagai pematangan persiapan menjelang Piala Asia U-19 di Myanmar Oktober nanti.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Indra Sjafri Kecantol Dua Calon Pemain Timnas U-19

Inilah Daftar Pebulutangkis Indonesia Di All England 2014

22 Perwakilan Bulutangkis Indonesia Siap Bertarung di All England

Nama Schumacher Diabadikan di Sirkuit Bahrain

Sumber : Tribunnews/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami