Jelang Asian Games, Atlet Dites
Sumber: asian games

Nasional / 4 March 2014

Kalangan Sendiri

Jelang Asian Games, Atlet Dites

Lois Official Writer
2935

Sampai saat ini, sudah ada 154 atlet pelatnas yang lolos seleksi tahap pertama ( di luar sepak bola) untuk Asian Games 2014 mendatang. Mereka akan mengikuti tes tahap kedua pada minggu kedua bulan Maret ini. Atlet yang lolos ini akan mengikuti tes kesehatan, tes psikologi, dan tes fisik. Jadi, tidak ada jaminan atlet yang lolos di tahap pertama, bisa lolos di tahap kedua.

Adapun menurut Dewan Pelaksana Prima dan Satuan Pelaksana Prima, tahap pertama tersebut dinilai berdasarkan data prestasi yang ada selama berbagai kegiatan internasional seperti Asian Games 2010, SEA Games 2013, Kejuaraan level Asia 2013.

"Ya, kami baru akan menyeleksi kembali pada minggu kedua dan ketiga bulan ini. Karena dari Satlak Prima sendiri katanya akan masuk data atlet baru, jadi kita masih harus seleksi awal lagi," ujar Ketua Tim Seleksi Satlak Prima, Ria Lumintuarso, ketika dihubungi detiksport, Senin (3/3/2014).

Pada minggu kedua, atlet akan melakukan tes kesehatan dan psikologi. "Nanti psikolog dari kita yang akan memberikan pertanyaan. Begitu juga dengan tes kesehatan, kita punya tim dokter sendiri." Tutur Ria. Kemudian pada pekan ketiga dilanjutkan dengan tes fisik di lapangan. Tes ini berkaitan dengan kekuatan umum, endurance (VO2Max), kelenturan (flexibility), kelincahan (agility), reaksi, dan kecepatan.

"Tanggal 25 Maret hasil tes diharapkan sudah masuk ke Dewan Satlak Prima. Kemudian tanggal 29-30 Maret mendatang bisa dibuat Surat Keputusan (SK) per 1 April," jelas Ria lagi. Adapun ajang ini akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 19 September – 4 Oktober 2014 mendatang dengan 36 cabang olahraga yang dipertandingkan.

 

Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Seberapa Besar Wadah yang Anda Punya?

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Manfaat Flossing Tidak Hanya Untuk Gigi Tapi Juga Sendi

The Right One, Bertemu di Saat yang Tepat Pula

Sumber : detik.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami