Kebakaran di Rutan Salemba, Napi Aman
Sumber: Detik.com

Nasional / 2 March 2014

Kalangan Sendiri

Kebakaran di Rutan Salemba, Napi Aman

Lori Official Writer
3358

Kebakaran terjadi di ruang bendahara yang berada di lantai dua Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu, 2 Maret 2014 pagi. Lantaran berada jauh dari sel tahanan, para napi dinyatakan aman dari sumber datangnya api.

Seperti yang disampaikan oleh petugas Rutan bernama Firdaus, kejadian ini terjadi pada pukul 11.00 WIB tadi. Api sempat membesar dan melahap beberapa unit komputer. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik dari AC. “Api tidak begitu besar, sehingga tidak mengganggu aktivitas di dalam Rutan,” kata Petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat, Safari, seperti dilansir Detik.com, Minggu (2/3).

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Saat ini sejumlah polisi tengah bertugas mengamankan sekitar Rutan. Meski begitu, tidak ada kepanikan yang timbul akibat kejadian ini, hal ini dibenarkan oleh petugas Rutan Salemba Firdaus. “Tidak ada kepanikan karena jauh dari sel dan tidak ada (napi) yang dievakuasi”.

Hingga berita ini diturunkan, api sudah dapat dipadamkan dan kondisi sudah kembali seperti sedia kala. Namun belum diketahui jenis data-data yang terbakar dan besar kerugian yang  ditimbulkan. Kejadian korslet AC tampaknya sudah semakin marak, sehingga dihimbau agar tetap waspada dengan pemasangan AC di ruangan kerja atau rumah Anda.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Garap Film 'Son Of God', Downey Ingin Yesus Dikenal Luas

Risma Terima Gelar 'Primadona Politik'

Kaum Minoritas Suriah Dipaksa Bayar Pajak Dengan Emas

Agum Gumelar: Pemilu Harus Punya Tiga Unsur Pendukung

Sumber : Detik.com/Merdeka.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami