Roy Rening: TvOne Jangan Jadi Provokator!
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 2 March 2014

Kalangan Sendiri

Roy Rening: TvOne Jangan Jadi Provokator!

daniel.tanamal Official Writer
5623

Kuasa hukum Panti Asuhan Samuel Home, Roy Rening menyayangkan salah satu televisi swasta nasional TvOne yang dianggap menayangkan program acara yang tidak mendidik dan berusaha mempertontonkan konflik diantara anak-anak dan orangtuanya.

Pernyataan Roy ini terkait dengan undangan TvOne kepada dirinya dan kliennya Pendeta Chemuel Watulinggas untuk menjadi narasumber di sebuah acara siarang langsung dimana diundang juga beberapa anak-anak dari Panti Asuhan Samuel Home beberapa waktu yang lalu.

“Pemberitaan TvOne tidak mendidik bangsa ini. Semalam saya dihubungi untuk datang live acara meja bundar. Kebetulan saya dan Pak Sam (Pendeta Chemuel Watulinggas) lagi berdua. Akhirnya kita putuskan untuk tidak datang, karena itu cara tidak mendidik. Untung kami menolak acara itu. Kenapa? setelah saya nonton, dia kumpulin anaknya Pak Samuel dan memberikan cerita-cerita tentang rahasia kelurga, tentang kejelekan bapak dan ibu yang notabene orangtuanya. Coba jika Pak Sam disitu, bagaimana TvOne mengadu antara anak dan orangtua didepan publik,” katanya dalam jumpa pers di Wisma PGI, Jakarta, Kamis (27/2).

Roy juga meminta agar masyarakat jangan terpengaruh terhadap pemberitaan itu, karena menurutnya tayangan tersebut seperti mengajarkan anak-anak untuk melawan orangtuanya. “Bagaimana mempertontonkan seorang anak mempermalukan orangtuanya, itu tidak mendidik. Lama-lama nanti anak berpikir kalo besok dimarahi sama bapak, kita datang ke TvOne aja deh. Kan repot ini,” tambahnya.

Roy juga menambahkan bahwa ketimbang mempertontonkan konflik antara orangtua dan anak, lebih baik dicari solusi secara kekeluargaan. “Saya minta TvOne jangan jadi provokator! Harusnya kita punya tanggungjawab, ini diselesaikan secara kekeluargaan. Karena ini masalah keluarga.” pungkasnya.

 

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami