Japarlin Marbun : Usaha dan Doa Bagi Kesejahteraan Kota
Sumber: jawaban.com

Internasional / 27 February 2014

Kalangan Sendiri

Japarlin Marbun : Usaha dan Doa Bagi Kesejahteraan Kota

Lois Official Writer
8171

Kemajuan bangsa harus diusahakan bagi penduduk Indonesia jika ingin melihat bangsa kita bangkit. Hal itulah yang dikemukakan Pdt. Japarlin Marbun dalam khotbahnya saat seminar Pertemuan dengan 500 Gembala se-Jabodetabek diadakan, Selasa (25/2/2014).

Berdasarkan ayat Yeremia 29:7 yang berbunyi, “Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.” Japarlin membagikan tiga hal yang harus dilakukan rakyat Indonesia bagi kota tempatnya tinggal.

“Yang pertama, ternyata Tuhan ingin kita orang-orang yang percaya ini mengusahakan kesejahteraan kota, mengusahakan kesejahteraan negara dimana kita berada,” ujar Japarlin menjelaskan. “Karena itu sebagai orang-orang percaya, Tuhan ingin kita menunjukkan karya dan kerja nyata kita untuk kesejahteraan bangsa dimana Tuhan tempatkan kita.”

Yang kedua, Japarlin membagikan bahwa di dalam Alkitab dijelaskan bahwa doa orang-orang percaya itu punya kuasa yang luar biasa untuk melakukan perubahan dan transformasi suatu bangsa. Japarlin mencontohkan kejadian bangsa Yahudi yang ingin dimusnahkan Haman. Namun pada akhirnya dengan doa bangsa, mereka mendapatkan keselamatan. “Berdoalah sungguh-sungguh pada Tuhan, maka Tuhan akan melakukan pembelaan,” ujar Japarlin.

Japarlin juga menyampaikan, sebagai siapapun kita dan apapun profesi yang kita usahakan, berikanlah pelayanan di dalamnya. Usahakanlah yang terbaik bagi kota tempat kita ditempatkan, maka kitapun akan menjadi berkat bagi banyak orang.

 


Baca juga :

Sebelum Menyesal, Ini Untungnya Tetap Perawan

Cara Agar Usus Sehat Selalu

Pengguna Android Harus Waspadai Malware di PlayStore

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Kebaikan Supir Angkot yang Mencerahkan Hari Anda

Sumber : jawaban.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami