Pengajaran Yesus Tentang Tanda-Tanda Akhir Zaman
Sumber: Google

Kata Alkitab / 27 February 2014

Kalangan Sendiri

Pengajaran Yesus Tentang Tanda-Tanda Akhir Zaman

Puji Astuti Official Writer
17412

Banyak orang bertanya-tanya tentang kapankah akhir zaman tiba dan benarkah kita hidup di hari-hari terakhir itu, bahkan sejak ribuan tahun lalu sudah tidak terhitung banyaknya orang yang memprediksi dan menyebutkan tanggal akhir zaman atau kiamat, namun hingga saat ini prediksi mereka meleset semua.

Jika bicara tentang akhir zaman, alangkah bijaksananya bagi kita orang percaya kembali kepada apa yang dituliskan Alkitab. Tentang tanggal dan waktunya, Yesus sendiri berkata :

"Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36).

Namun Yesus mengajarkan kepada para pengikutnya tentang tanda-tanda kesudahan dunia ini dan meminta agar kita waspada dan berjaga-jaga. Berikut adalah tanda-tanda zaman akhir yang Yesus sendiri ajarkan :

* Tanda-tanda awal akhir zaman - Matius 24:4-8

1. Penyesatan dan munculnya mesias-mesias palsu ( [kitab]matiu24:4-5[/kitab] )
Hampir disetiap jaman muncul nabi-nabi palsu dan penyesat, namun pada akhir zaman ini penyesatan akan semakin gencar dalam berbagai rupa. Yesus mengingatkan bahwa banyak penyesat itu akan memakai nama-Nya dan banyak orang akan terjebak dan terseret dalam penyesatan tersebut.
Untuk itulah sebagai umat percaya kita harus tertanam dalam kebenaran Firman Tuhan dan juga memiliki hubungan pribadi dengan-Nya sehingga memiliki kepekaan untuk membedakan berbagai angin pengajaran yang menyesatkan. Ingatlah bahwa Roh Kudus-lah yang akan memimpin kita dalam kebenaran di akhir zaman ini ( [kitab]yohan14:25-26[/kitab] ).

2. Peperangan ( [kitab]matiu24:6[/kitab] )
Mungkin Anda berkata bahwa peperangan sudah terjadi sejak purbakala, hal itu tidak bisa dijadikan patokan. Namun penekanan Yesus bukanlah kabar tentang terjadinya peperangan, namun kepada respon kita ketika banyak peperangan terjadi. Yesus berkata : "berawas-awaslah jangan kamu gelisah." Kegelisahan dan ketakutan akan mengalihkan perhatian kita dari Tuhan, manusia menjadi meragukan kedaulatan Tuhan atas hidupnya. Jadi salah satu tanda akhir zaman adalah manusia akan ada dalam kepanikan  besar karena terjadi peperangan dan huru-hara di mana-mana. Bukankah hal ini sedang terjadi saat-saat ini?

3. Kelaparan dimana-mana ( [kitab]matiu24:7[/kitab] )
Dengan meledaknya jumlah penduduk bumi saat ini yang akan mencapai 7 miliar jiwa, kekurangan makanan adalah sebuah masalah besar yang akan menghadang di depan. Jadi kondisi "kelaparan dimana-mana" adalah hal realistis yang akan terjadi di akhir zaman ini.

4. Gempa bumi dimana-mana ( [kitab]matiu24:7[/kitab] )
Berdasarkan data yang dirilis oleh Earth.webecs.co.uk, frekuensi gempa berkekuatan besar yang terjadi di berbagai penjuru dunia terus bertambah. Berikut adalah data gempa di atas 6 SR berdasarkan periode waktunya :
1863 ke  1900            selama 38 tahun      12 kali
1901 ke 1938             selama 38 tahun      53 kali                                                                
1939 ke 1976             selama 38 tahun      71 kali                                                              
1977 ke 2014 *          selama 38 tahun      164 (hingga Maret 2011) diperkirakan lebih dari 190 kali
Bahkan bukan hanya jumlahnya yang meningkat, tetapi kekuatannya pun semakin besar.

Bukankah semua itu menjadi penggenapan dari apa yang Yesus sampaikan? Namun tunggu dulu, Yesus berkata bahwa "permulaan penderitaan menjelang zaman baru", jadi belum semuanya. Lalu tanda-tanda apa lagi yang akan terjadi? Nantikan artikel bagian ke 2.

Baca juga artikel lainnya :

Tanda-Tanda Akhir Zaman

Serangan Amerika ke Suriah Dikaitkan Dengan Nubuat Akhir Zaman di Alkitab

Menurut Bangsa Viking, Kiamat Terjadi Pada 22 Februari 2014

Satu dari 4 Warga AS Percaya Obama Adalah Antikris

Mengendalikan Amarah

The Art Of Marriage

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami