Mourinho: Chelsea Juara Jika Kalahkan Galatasaray

Nasional / 26 February 2014

Kalangan Sendiri

Mourinho: Chelsea Juara Jika Kalahkan Galatasaray

daniel.tanamal Official Writer
3302

Optimisme pelatih Chelsea Jose Mourinho sangat besar menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Galatasaray di Turk Telekom Arena pada Kamis (27/2/2014) dini hari WIB nanti. Menurut pelatih asal Portugal ini, Chelsea berpeluang juara jika mampu mengandaskan jagoan tanah Turki tersebut.

"Kami bukan favorit. Itu jelas. Namun, menurut saya, ketika sebuah tim mencapai perempat final, segalanya mungkin terjadi. Jadi, menurut saya, babak 16 besar ini sangat penting bagi semua tim. Tim-tim yang masuk perempat final bisa mulai sedikit merasa (berpeluang juara), sekalipun mereka bukan favorit," katanya.

Menurutnya fakta ini terlihat ketika Chelsea menjuarai Liga Champions pada 2012, masa dimana The Blues tidak difavoritkan menjadi juara. “Saya dua kali menjuarai Liga Champions (bersama FC Porto dan Inter Milan) ketika tim saya bukan favorit. Saya tidak menjuarai Liga Champions ketika tim saya adalah favorit juara (Real Madrid)."

"Kompetisi ini, karena menggunakan sistem gugur, menyisakan sedikit ruang untuk kejutan. Namun, jelas ada tidaknya empat atau lima tim yang menjadi favorit karena kualitas, pengalaman, dan reputasi," tuturnya.


 

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami