Sakit DBD, Wawan Harus Bayar Pengobatannya Sendiri
Sumber: Inilah.com

Nasional / 26 February 2014

Kalangan Sendiri

Sakit DBD, Wawan Harus Bayar Pengobatannya Sendiri

Puji Astuti Official Writer
7292

Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan, tersangka kasus korupsi  pengadaan alat-alat kesehatan di Pemkot Tangerang Selatan dan Pemprov Banten serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) jatuh sakit saat akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor Jakarta. Pengacara Wawan, Sadli Hasibuan menyatakan kliennya tersebut terkena Demam Berdarah (DBD) dan di rawat di ruangan kelas 1 Rumah Sakit Polri sejak Senin (24/2) lalu.

Namun Sadli mengungkapkan bahwa pihak keluarga merasa keberatan karena adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut harus menanggung biaya pengobatannya sendiri.

"Kami juga kaget begitu mengurus administrasinya itu Ibu Airin (istri Wawan) yang suruh mengurus, dan pada saat form mengenai penanggungan biaya kita dibilang harus bayar sendiri," demikian jelas Sadli, Rabu (26/2) di Gedung KPK.

Pihaknya mengira biaya perawatan Wawan ditanggung KPK karena saat ini suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tersebut berstatus tersangka dan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurutnya, jika keluarga yang bayar maka mereka akan memilih kelas VIP atau rumah sakit lain yang lebih nyaman.

Menurut berita yang dirilis VivaNews, pihak KPK melalui juru bicaranya Johan Budi belum menerima informasi terkait perawatan Wawan tersebut dan akan mengkomfirmasi kepada Jaksa Penuntut perihal tersebut. Memang berdasarkan Peraturan Pemerintah No 32 tahun 1999 Pasal 17 ayat 4 memang tercantum bahwa biaya pengobatan narapidana yang sakit dan dirawat di rumah sakit dibebankan kepada negara.  

Kasus Wawan ini menyita perhatian banyak pihak karena menyeret beberapa nama artis dan hakim. Hingga saat ini KPK telah menyita 37 mobil mewah dan satu motor Harley-Davidson terkait kasus adik Ratu Atut tersebut. Walau tindakan korupsi Wawan telah merugikan negara, namun hak-hak asasinya tetap dijamin undang-undang termasuk salah satunya masalah kesehatannya. Walau tentunya tidak bisa menuntut mendapatkan pelayanan yang mewah.

Baca juga artikel lainnya :

Sidang Perdana Wawan Diagendakan Ulang

Artis-artis Ini Tersandung Aliran Dana Wawan

5 Penyesalan Terbesar Dalam Pernikahan

Prediksi Liga Champions : Schalke 04 vs Real Madrid

The Art Of Marriage

Sumber : Viva.co.id
Halaman :
1

Ikuti Kami