Tips Sukses Bisnis Rental Mobil/Motor

Career / 26 February 2014

Kalangan Sendiri

Tips Sukses Bisnis Rental Mobil/Motor

eva Official Writer
4745

Memulai karir di bidang otomotif, seperti penyewaan/rental mobil dan motor memang berisiko berat namun jika hal ini dikerjakan dengan tekun, maka tidak mustahil Anda dapat meraup untung yang lumayan fantastis.

Akan tetapi, perlu digaris bawahi, sebelum Anda membuka bisnis ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan karena salah dalam memilih lokasi akan berujung kepada kebangkrutan. Berikut ini beberapa tips memulai karir di bidang penyewaan/rental mobil dan motor:

    1. Pilih lokasi yang strategis 

    Lokasi tempat wisata dapat menjadi pilihan/alternatif yang tepat. Hal ini dikarenakan para wisatawan dapat bergerak lebih leluasa kemana saja dan bebas dari kemacetan.

      2. Tentukan segmentasi pasar

      Jika usaha yang akan dibuka berada di kawasan wisata alam, maka Anda bisa memilih jenis motor trail. Jika berada di dalam kota, Anda bisa menggunakan jenis matic. Selain itu, kenyamanan pelanggan juga perlu diperhatikan, misalnya merek motor/mobil yang banyak diminati orang.

        3. Modal dan Resiko

        Setiap jenis usaha pasti memiliki resiko. Untuk menanggulanginya, Anda dapat mengasuransikan kendaraan yang Anda miliki. Sebelum memulai bisnis ini dalam partai besar, tidak salahnya Anda memulainya dengan jumlah modal kendaraan yang kecil, misalnya 1 atau 2 selama Anda tetap memperhatikan kualitas pelayanan yang baik.

          4. Persiapkan strategi marketing yang matang

          Strategi marketing yang baik memegang peranan yang sangat penting. Selain mempromosikan bisnis Anda melalui website, brosur, atau media sosial, Anda juga bisa memanfaatkan koneksi dengan perusahaan/institusi bisnis lain, seperti jasa travel/tour dan hotel. 

          So, Anda tertarik untuk mencobanya?

          Sumber : berbagai sumber/Eva
          Halaman :
          1

          Ikuti Kami