Dul Anak Ahmad Dhani Akhirnya Hadiri Persidangannya

Dul Anak Ahmad Dhani Akhirnya Hadiri Persidangannya

Puji Astuti Official Writer
2364

AQJ atau Dul anak musisi Ahmad Dhani akhirnya hari ini menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (25/2). Dul menjadi tersangka atas kasus kecelakaan di kilometer 8+200 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, bulan September 2013 lalu.

Anak dibawah umur ini menyetir sendiri mobil Lancer hadiah dari ayahnya dan menabrak pembatas jalan serta dua buah mobil yang berakibat tewasnya 7 orang dan 9 orang luka-luka. Beruntung Dul saat itu hanya mengalami patah tulang kaki dan luka-luka walau harus menjalani perawatan intensif.

Kini remaja tersebut harus menghadapi meja hijau untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Di Ruang Sidang Anak Nomor 16, Dul datang didampingi ayahnya danjuga pengacaranya. Sidang berlangsung tertutup sehingga proses sidang tidak bisa diliput oleh wartawan.

Kasus anak dibawah umur mengendarai kendaraan sendiri sudah sering terjadi, bahkan anak-anak artis dan pejabat pun pernah tersangkut. Namun hanya sedikit yang akhirnya dapat dijerat oleh hukum, contohnya adalah putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang hanya dihukum 5 bulan percobaan sekalipun menyebabkan 2 orang tewas.

Banyak pihak menyarankan bahwa anak dibawah umur yang melanggar hukum seharusnya orangtuanya dapat dijerat dengan ke pengadilan juga karena telah lalai memberikan bimbingan dan melakukan pengawasan sehingga menyebabkan orang lain mengalami kerugian atau bahkan kehilangan nyawa. Anda sendiri apakah setuju dengan usulan ini?

Baca juga artikel lainnya :

AQJ, Anak Ahmad Dhani Kendarai Mobil Dengan Kecepatan 176 KM/Jam

Suka Disiksa, Anak Panti Asuhan Samuel Laporkan Pemilik Panti

Punya Istana Mewah, Presiden Ukraina Dituding Korupsi

3 Artis Tanggapi Tentang Kecelakaan Anak Ahmad Dhani

Berkat Tuhan Saat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Puji Astuti

Ikuti Kami