Gita Wirjawan: Jangan Kompromi Terhadap Intoleransi
Sumber: jakcloth-online.com

Nasional / 23 February 2014

Kalangan Sendiri

Gita Wirjawan: Jangan Kompromi Terhadap Intoleransi

daniel.tanamal Official Writer
5587

Salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Gota Wirjawan menilai bahwa persoalan pengungsi warga Syiah di Sidoarjo Jawa Timur adalah persoalan besar yang harus menjadi perhatian mendasar bagi pemerintah terutama menyangkut keyakinan seseorang.

"Saya menangkap ada hal yang sangat mendasar yang harus disikapi pemerintah. Perlindungan hak dasar berkeyakinan karena ini sangat asasi. Tidak boleh ada yang tertinggal dalam kehidupan bernegara, tidak terkecuali urusan keyakinan dan beragama", ujar Gita saat berkunjung ke Rusun Puspo Agro, Jemundo, Sidoarjo, Kamis (13/2).

Terhadap tuntutan para pengungsi yang menagih janji presiden SBY untuk menyelesaikan masalah ini, Gita berjanji akan menyampaikan aspirasi dan tuntutan warga pengungsi ke pemerintah bahkan presiden.

"Saya tidak bisa memutuskan apapun tapi saya akan bilang Pak SBY, ini nggak bener biarkan nasib rakyat terombang-ambing gara-gara beda keyakinan. Saya pribadi tidak ada kompromi dengan intoleransi dan diskriminasi", tutupnya.

 


Sumber : merdeka.com
Halaman :
1

Ikuti Kami