Perkenalkan! PM Baru Italia Termuda Nan Tampan
Sumber: http://ideaoccidente.wordpress.com

Nasional / 23 February 2014

Kalangan Sendiri

Perkenalkan! PM Baru Italia Termuda Nan Tampan

Lori Official Writer
3492

Matteo Renzi akhirnya diangkat sebagai PM baru Italia menggantikan pendahulunya Enrico Letta yang mundur dengan alasan gagal meningkatkan perekonomian Italia. Di usianya yang ke-39 tahun, Matteo Renzi menjadi Perdana Menteri termuda yang pernah menjabat.

Meski terbilang muda dan masih belum berpengalaman, Renzi memiliki visi besar untuk Italia. Seperti kampanye sebelumnya, pria muda dan tampan ini berjanji untuk merombak pasar tenaga kerja, juga sistem pajak dan pendidikan dalam waktu empat bulan.

Seperti dilansir Liputan6.com, Renzi mulai terjun ke dunia politik sejak terpilih sebagai anggota dewan nasional dan kemudian terpilih sebagai Walikota Florence. Jabatan baru ini akan berakhir hingga 2018 mendatang. Setelah disumpah, Renzi akan memulai diuji dalam mengemban tugas besar ini dengan harapan membawa warna baru bagi perekonomian Italia ditengah peningkatan jumlah pengangguran di negara itu.

Sebelumnya, tugas ini dijalankan oleh Enrico Letta yang hanya dapat bertahan selama 10 bulan. Renzi menilai gagalnya kepemimpinan Letta lantaran kurang maksimal bertindak terhadap peningkatan situasi ekonomi. Kegagalan itu berimbas pada peningkatan pengangguran dan penyusutan ekonomi seperti saat ini.

Menurut sebagian kita, bahwa usia muda tidak menjamin keberhasilan dalam pekerjaannya terkhusus ketika menduduki jabatan tinggi. Namun pandangan demikian tampaknya tidak lagi berlaku saat ini. Sebab usia bukan sebuah penentu keberhasilan atau kegagalan seseorang dalam memimpin, melainkan faktor lain seperti kecakapan, kemauan, kebijaksanaan dan sebagainya. Jangan seorangpun menganggap kamu rendah karena kamu muda!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kerja Adalah Kehormatan

Kisah Cinta Suami Istri Sehidup Semati

Oleh-oleh Khas Daerah Tawarkan Keuntungan Menggiurkan

Berkat Tuhan Saat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Liputan6.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami