Pompeii, Bencana Hebat Sepanjang Sejarah

Film Review / 23 February 2014

Kalangan Sendiri

Pompeii, Bencana Hebat Sepanjang Sejarah

eva Official Writer
4629

Pompeii, film garapan sutradara W.S. Anderson ini merupakan film petualangan yang menceritakan periode letusan Gunung Vesuvius dan menghancurkan kota Romawi kuno, khususnya Pompeii. Ini merupakan suatu sejarah bencana hebat dan akan berlabuh dengan kisah cinta yang kuat.

Film ini diangkat dari kisah tahun 79 Masehi menceritakan tentang seorang budak, Milo (diperankan Kit Harington) yang menjalin cinta dengan putri majikannya, Cassia (diperankan Emily Browning). Ia berharap suatu hari nanti dia bisa menghirup kebebasan dan menikah dengan gadis pujaannya. Namun, perjalanan cinta mereka mengalami cobaan berat, bukan saja karena perbedaan kasta, tapi juga hadirnya bencana yang sangat hebat saat itu.

Gunung Vesuvius meletus dengan kekuatan 40 bom nuklir selama dua hari yang memporak-porandakan kota Pompeii membuatnya terkubur abu dan batu apung setinggi 4 sampai 6 meter. Kota ini hilang selama lebih dari 1.500 tahun sebelum secara kebetulan ditemukan tahun 1599. Saat itu, sang budak sedang di atas kapal dalam perjalanan menuju Naples karena dia telah dibeli oleh senator Romawi, sehingga terbebas dari bencana dahsyat itu.

Film yang berdurasi 105 menit ini ternyata telah menarik lebih dari 2,5 juta penonton di seluruh dunia sejak penayangan perdananya.

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami