Oleh-oleh Khas Daerah Tawarkan Keuntungan Menggiurkan
Sumber: Blogdetik.com

Investment / 21 February 2014

Kalangan Sendiri

Oleh-oleh Khas Daerah Tawarkan Keuntungan Menggiurkan

Lori Official Writer
6964

Wisata dan berbelanja seolah tak dapat dipisahkan, sebab budayanya siapapun pasti akan tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh khas daerah tersebut. Sehingga bisnis oleh-oleh semakin pesat pertumbuhannya di berbagai kota-kota wisata di Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, Lombok, Sumatera dan sebagainya.

Untuk menapaki sukses dalam bisnis oleh-oleh ini, Anda hanya perlu memenuhi beberapa persiapan di bawah ini.

 

Kemas oleh-oleh dalam berbagai variasi

Sebuah produk yang memiliki ciri khas tentu lebih banyak diburu oleh pengunjung. Sebab dinilai langka dan lebih bernilai untuk dibawa pulang. Oleh-oleh ini dapat berupa makanan dan benda unik dan khas suatu daerah. Seperti oleh-oleh khas asal kota Yogyakarta dengan beragam kerajinan tangannya atau Bandung dengan makanan-makanan khasnya.

Selain beragam oleh-oleh, keunikan kemasan sangat menjanjikan untuk memberi nilai lebih bagi produk anda. Seperti halnya dengan memasukkan unsur budaya dan keindahan alam daerah tertentu. Sementara itu, kualitas produk dan kualitas rasa yang kuat menjadi cara kemas yang menambah daya jual produk oleh-oleh.


Bertahan dalam persaingan usaha

Menjamurnya pelaku usaha ini, bukanlah satu hambatan bagi usaha anda untuk tidak dapat berkembang. Melainkan bagaimana strategi anda untuk menjadikan bisnis oleh-oleh anda lebih diminati pengunjung. Maka sentuhan kreativitas dan inovasi yang berbeda tentu akan menarik perhatian.

Makanan Galendo, misalnya, adalah makanan khas kota Ciamis, Jawa Barat yang kini semakin laku keras lantaran dikemas dengan berbagai jenis rasa yang menarik, seperti strawberry, cokelat, susu dan sebagainya.

Hal lainnya yang dapat anda lakukan untuk menggaet pelanggan adalah strategi penjualan. Untuk itu, penjualan atau promosi dapat dilakukan secara langsung (tatap muka) maupun tidak langsung (via online).

Bila anda tinggal di salah satu kota tujuan wisata, maka jangan pernah melewatkan peluang usaha menggiurkan ini. Selamat mengambil langkah berani menjadi pengusaha di hari ini!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Berbisnis Oleh-Oleh, Menguntungkan Atau Merugikan ?

Kotak Kado, Peluang Bisnis di Hari-hari Besar

Sukses Jalani Bisnis Kaos Sepakbola

Rahasia Sukses Bisnis Ala Pengusaha China

Berkat Tuhan Saat Menjadi Mitra CBN

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami