Lakukan Tips Berikut Sebelum Memulai Usaha Oleh-Oleh

Career / 19 February 2014

Kalangan Sendiri

Lakukan Tips Berikut Sebelum Memulai Usaha Oleh-Oleh

eva Official Writer
4514

Bisnis oleh-oleh atau souvenir terutama kuliner atau merchandise memang sangat menjanjikan. Terlebih lagi bila produk yang dijual masih terbilang baru dan unik. Bagi mereka yang ingin memulai karir di bidang ini, tidak salahnya memperhatikan beberapa langkah berikut:

1. Melakukan penelitian target pasar. Setelah penelitian, Anda dapat menentukan segmentasi jenis oleh-oleh apa yang menjanjikan. Selain itu, Anda juga dapat mengamati strategi manajemen target pasar. Perdalam pengetahuan Anda mengenai semua hal yang berhubungan dengan jenis bisnis oleh-oleh yang dijalankan sehingga produk dan kemasan (packaging) yang dihasilkan lebih inovatif.

2. Menghubungi supplier dan memperkirakan estimasi modal yang diperlukan.

3. Susun business plan Anda secara detail. Hal ini meliputi strategi pemasaran produk yang dilakukan secara terintegrasi mulai dari pembagian flyer/brosur dan memanfaatkan sejumlah media sosial internet seperti Twitter, Facebook, dll.

Kunci kesuksesan memulai usaha adalah berani melangkah keluar dan menjadikan mimpi kita menjadi kenyataan. Jangan pernah takut untuk gagal karena setiap kegagalan akan memberikan pelajaran berharga bagi bisnis Anda ke depannya.

Baca juga:

Tips Memberikan Kado Valentine untuk Atasan Anda

Apapun Profesinya Tetap Hasilkan Buku, Berani?

Starbucks Coffee Dibuat Geram Dengan Hadirnya Dumb Starbucks Coffee

Penjara ini Berlakukan Tarif Makan dan Dokter bagi Tahanan

Wanita ini Mengaku Melihat Surga dan Bertemu Yesus

Siang ini, Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 Diumumkan

Wanita Tua ini Menikahi Pemuda Berusia Separuh Umurnya

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami