Penjara ini Berlakukan Tarif Makan dan Dokter bagi Tahanan

Nasional / 10 February 2014

Kalangan Sendiri

Penjara ini Berlakukan Tarif Makan dan Dokter bagi Tahanan

eva Official Writer
4888

Siapa bilang hidup di penjara itu selalu gratis? Salah satu penjara di Nevada, AS, Elko County Jail baru-baru ini mengusulkan kepada dewan legislatif setempat agar para tahanan yang ada di LP mereka dikenakan biaya makan, kunjungan dokter/berobat, dan biaya ruangan sel yang mereka pakai.

Untuk per harinya, Elko County Jail rencananya akan menentukan tariff $85 untuk biaya makan, pelayanan, kebersihan, dan peralatan yang tahanan gunakan, ungkap Sheriff Jim Pitts seperti yang dilansir Elko Daily Free Press.

Pitts mengungkapkan rencana ini bertujuan untuk memberikan efek ‘jera’ pada tahanan. “Para tahanan ini tidak seharusnya mendapatkan tumpangan gratis. Masyarakat tidak seharusnya membayar atas kesalahan mereka,” ungkapnya.

Akan tetapi, direktur eksekutif ACLU Nevada, Tod Story, menentang usulan Pitts. “Saya tidak percaya ada orang yang berpikir seperti ini. Hal ini bukan bersifat konstitusional, kejam, dan tidak beradab. Tidak ada harga yang seharusnya dijatuhkan untuk menghukum mereka selain hukuman yang sudah mereka terima,” ungkapnya.

Peraturan baru mengungkapkan tahanan Elko County Jail akan dibebaskan dari biaya tersebut jika mereka bekerja di penjara atau akan dibebaskan kurang dari 24 jam. Selain itu biaya tahanan yang terbukti tidak bersalah akan dikembalikan, seperti yang dilansir Las Vegas Sun.

Apa yang dilakukan Elko County Jail memang tidak manusiawi dan bertentangan dengan HAM walaupun hal ini berhubungan dengan para tahanan yang melakukan kesalahan.

Baca juga:

Siang ini, Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 Diumumkan

Wanita Tua ini Menikahi Pemuda Berusia Separuh Umurnya

Unik, Kelompok India ini Percaya Urin Sapi Bisa Sembuhkan Penyakit

Agama Baru Yeezianity Tetapkan Kanye West Sebagai Juruselamat

Ikuti The Satanic Temple, Umat Hindu Oklahoma Ingin Dirikan Monumen Hanuman

Kelompok Atheis New York Serukan Natal Tanpa kristus

 

Sumber : abcnews/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami