Risma Tidak Butuh Diselamatkan!
Sumber: Antaranews.com

Nasional / 18 February 2014

Kalangan Sendiri

Risma Tidak Butuh Diselamatkan!

Puji Astuti Official Writer
4126

Gerakan "Save Risma" tiba-tiba muncul, mungkin dari pihak-pihak yang berempati pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, atau bisa juga pihak-pihak yang ingin mengadu domba Risma dengan partai tempat ia bernaung dengan isu adanya "tekanan politik" berkaitan dengan pelantikan Wakil Wali Kota Wisnu.

Munculnya spanduk "Save Risma" ternyata tidak membuat wali kota perempuan pertama Surabaya itu  bergeming, bahkan memerintahkan aparatnya untuk membersihkannya. Hingga Senin (17/2/2014), setidaknya sudah 15 baliho di sepanjang jalur protokol Kota Surabaya bertuliskan "Save Risma" yang diturunkan.

Risma mengaku mendapat pesan dari Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarno Putri untuk fokus bekerja melayani rakyat.

"Saya oleh Bu Mega dulu diminta hanya mengurusi rakyat, tidak mengurusi politik, karena saya sama sekali tidak ngerti politik," kata Risma di kantor Wali Kota Surabaya, Senin (17/2/2014) sebagaimana dikutip Kompas.com.

"Tugas saya hanya melayani warga Surabaya agar bisa hidup layak dan sejahtera," tambahnya.

Pernyataan Risma terdengar mirip dengan ucapan yang sering diucapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat dikejar-kejar wartawan tentang pencalonan dirinya sebagai calon presiden. Dua orang ini mungkin berbeda gender dan karakter, namun hasrat mereka sama, yaitu melayani rakyat yang dipimpinnya. Orang-orang seperti ini tidak butuh untuk diselamatkan dari para pengkritik dan penyerangnya, karena integritas hidup merekalah yang akan berbicara dengan lantang membela.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Para Pemenang Quiz Gambar Gizmo dan Games Superbook

Roger Danuarta Terlibat Narkoba, Ibunda: Harap Dimaklumilah!

PVMBG Imbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Di Valentine, Paus Fransiskus Beri Resep Pernikahan Langgeng

PVMBG Prediksi Letusan Susulan Gunung Kelud Lebih Kecil

Yosi 'Project Pop' Bersyukur Menjadi Host Obat Malam

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami